Setiap orang biasanya memiliki resolusi-resolusi yang harus dicapai di tahun baru. Jika tidak tercapai di tahun sebelumnya, maka bisa diwujudkan di tahun ini. Agar bisa terwujud, haruslah memiliki langkah-langkah atau strategi untuk bisa berhasil. Berikut ini lima langkah mudah mewujudkan resolusi di tahun 2015.

1. Buat Resolusi yang Diinginkan

Buatlah resolusi yang benar-benar sesuai keinginan Anda. Jangan membuat resolusi karena paksaan orang lain. Jika benarbenar keinginan Anda, ini akan lebih mudah diwujudkan karena Anda sendiri benar-benar ingin melakukannya.

2. Tetap Fokus

Anda bisa saja memiliki banyak resolusi yang ingin diwujudkan di tahun ini. Namun tetaplah fokus pada satu atau dua tujuan yang benar-benar penting terlebih dahulu, agar bisa terwujudkan dengan cepat. Jika fokus utama sudah terselesaikan, abrulah fokus pada resolusi selanjutnya.

3. Bersikap Realistis

Capailah harapan yang bisa Anda capai dari usaha terbaik yang bisa Anda lakukan. Harapan boleh setinggi langit, tapi lebih baik buat harapan yang bisa dengan mudah dijangkau oleh Anda.

4. Agendakan Rencana

Jika resolusi sudah ada di pikiran, Anda bisa menuliskannya di kertas atau buku. Rencanakan mana harapan yang ingin diwujudkan terlebih dahulu. Bisa mulai dari yang paling penting atau yang paling mudah dilakukan. Dengan begini, langkah Anda menjadi lebih sistematis dan teratur. Namun jangan terpaku pada sistem yang Anda buat, sesekali perlu juga rileks agar tidak mudah stres jika harapan itu tidak segera terwujud.

5. Lebih Sabar

Terkadang ada resolusi yang tidak mudah tercapai begitu saja. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang lebih sehingga harapan tersebut bisa menjadi nyata. Jika impian tak segera terwujud, itu artinya Anda harus lebih sabar dan bisa memaafkan diri sendiri akan hal itu. Masih ada waktu di kemudian hari untuk bisa mencapainya.(dea)