Jika Anda belum punya rencana berlibur di akhir pekan ini. Anda bisa datang ke air terjun 7 bidadari, Tujuh bidadari yang biasanya ada di dongeng atau cerita zaman dahulu, kini diabadikan pada sebuah nama air terjun

Dikutip dariĀ Viva (Senin, 5/11/2015), air terjun 7 bidadari atau yang biasa disebut curug 7 bidadari berlokasi di Desa Keseneng, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pemandangannya akan membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum karena keindahannya. Ketika berendam di air ini, Anda akan merasakan sejuknya air yang dingin dan serasa mandi bersama tujuh bidadari seperti yang ada dalam legenda.

Hamparan sawah dan pegunungan yang hijau akan mengearkan mata selama perjalanan menuju ke curug bidadari ini. Anda pun tidak perlu bersusah-payah untuk melihat keindahan air terjun ini karena jalannya mudah untuk dilalui.

Air terjun ini terbentuk dari batuan alami yang masih asri. tak ada campur tangan manusia di air terjun ini. Curug tujuh bidadari terdiri dari tiga tingkat dengan tujuh air terjun yang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jarak antara satu tingkat hingga tingkat yang ketiga berkisar antara 6-7 meter. Sensasi yang berbeda-beda ketiga Anda mencoba berendam di ketiga tingkatnya.

Dijamin segar, karena airnya langsung dari mata air pegunungan yang masih bersih.

Selain Anda bisa menikmati sejuknya air dingin curug 7 bidadari. Anda juga bisa menemukan sebuah sumur tua yang ada di sekitar air terjun. Konon, sumur tua ini sering dipakai mandi oleh para bidadari yang cantik jelita. Kemudian, air dari sumur tua ini dipercaya bisa membuat wajah awet muda jika seseorang berendam di dalamnya.

Fasilitas yang ada di sekitar tempat wisata pun terbilang lengkap dan dikelola cukup baik. Tersedia toilet umum, penginapan, ruang pertemuan, area berkemah, hingga taman gazebo untuk bersantai. Tertarik berkunjung?(dea)