Selain semangat baru, tahun baru ini tentu saja juga menjanjikan banyak film-film baru yang tentunya akan memanjakan para movie-goers. Di bawah ini adalah beberapa judul yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

1. Fifty Shades of Grey

Fifty Shades of grey
Fifty Shades of grey

Diangkat dari novel fenomenal berjudul sama, Fifty Shades of Grey masuk dalam daftar film yang paling diantisipasi di tahun 2015 karena ceritanya yang sedikit ekstrim: lika-liku kehidupan BDSM.

Film yang dibintangi oleh Jamie Dornan dan Dakota Johnson bercerita tentang seorang mahasiswi sastra, Anastasia Steele yang berkesempatan mewawancarai seorang pengusaha sukses dan tampan, Christian Grey. Anastasia terpikat pada pesona pria ini dan terjebak dalam hubungan yang membawa mereka pada petualangan cinta dan seks yang tak lazim ditemui di kehidupan sehari-hari.

2. Furious 7

Furious 7
Furious 7

 

Kecelakaan tragis yang menimpa Paul Walker tahun lalu bisa dibilang menjadi salah satu alasan mengapa Furious 7 cukup ditunggu. Awalnya film ini dijadwalkan rilis tahun 2014, namun kematian Paul Walker membuat cerita film ini harus ditulis ulang.

Beberapa wajah baru di Furious 7 di antaranya adalah Jason Statham dan Iggy Azalea, penyanyi rap yang sedang bersinar. Selain itu, saudara Walker sendiri, Caleb dan Cody juga akan menjadi pemeran pengganti di beberapa adegan.

3. The Hunger Games: Mockingjay – Part Two

empire-cover-jennifer-lawrence-katniss-everdeen-hunger-games-mockingjay-part-one
Mockingjay Part 2

 

Perjuangan Katniss dan District 13 akan selesai dalam Mockingjay bagian kedua ini. Meskipun sebagian besar penggemar trilogi The Hunger Games sudah mengetahui bagaimana cerita ini berakhir, itu tidak menghalangi film ini untuk menjadi salah satu film yang diperkirakan akan menjadi box office tahun 2015.

4. Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron
Avengers: Age of Ultron

Dengan â??gengâ?? pahlawan super Marvel yang beranggotakan Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, Black Widow, Hawkeye dan Nick Fury, Avengers: Age of Ultron tentu saja termasuk salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Masih diperankan oleh aktor dan aktris yang sama dengan The Avengers, para superheroes ini akan kembali untuk melawan Ultron, musuh yang berambisi untuk menghancurkan umat manusia.

Dalam 24 jam penayangan trailernya, Avengers 2 memecah rekor tayang sebanyak 34 juta kali, mengalahkan Iron Man 3. Meskipun judulnya diambil dari komik Marvel yang terbit tahun 2013, namun jalan cerita Avengers: Age of Ultron berbeda dari komiknya.

5. Star Wars: Episode VII â?? The Force Awakens

Age of Ultron
Age of Ultron

Setelah 32 tahun berlalu sejak Return of The Jedi, akhirnya tahun ini Star Wars akan kembali menghadirkan perang galaksi di layar lebar. Star Wars: Episode VII â?? The Force Awakens yang disutradai J. J. Abrams dikabarkan akan rilis pada tanggal 18 Desember 2015.

Banyak faktor yang membuat The Force Awakens dinanti-nanti. Pertama, tentu saja karena kelegendarisan Star Wars sendiri. Para penggila Star Wars pastinya sudah menebak-nebak akan seperti apa pengembangan kisah iniâ??baik dari setting film, teknologi CGI dan special effect yang dipakai, maupun jalan ceritanya. Kepiawaian J. J. Abrams sebagai sutradara pun diuji di sini, karena tentu saja nama George Lucas tidak dapat dipisahkan dari Star Wars saga.

Selain itu, yang memancing penasaran di film ini terutama bagi pecinta film Indonesia adalah penampilan Iko Uwais, Yayan Ruhian aka Mad Dog dan Cecep Arif Rahman. Tiga aktor yang naik daun di film The Raid ini dikabarkan turut membintangi The Force Awakens. (Alodia Amanda)