Bagi kamu yang gemar jalan-jalan atau traveling, tentunya ingin mencari hiburan selama perjalanan. Umumnya hiburan yang dicari adalah lagu atau menonton film. Jika kamu memilih untuk mendengarkan lagu selama perjalanan, maka berikut ada 5 lagu Indonesia yang cocok menemani kamu jalan-jalan. Berikut kelima lagunya, dilansir dari Detikcom, Kamis (8/1/2015).

1. White Shoes and the Couples Company – Vakansi

Dengarkan lagu milik White Shoes and the Couples Company ini cocok sambil berjalan santai. Apalagi saat memasuki liburan, maka lagu ini tepat untuk kamu yang berencana jalan-jalan. Berikut penggalan liriknya:
“Setahun kita bekerja membanting tulang
Inilah waktunya kita berlibur panjang
Melupakan semua problema hati”

2. RAN – Selamat Pagi

Siapa yang tidak semangat mendengar lagu yang satu ini. Petikan gitar dan drum yang ceria dari trio RAN sangat asyik untuk didengarkan terutama saat baru bangun tidur. Selagi menyiapkan diri untuk berkelana ke tempat baru, lagu ini pas menemani awal hari Anda. Ini penggalan liriknya:
“Selamat pagi!
Embun membasahi dunia dan mulai mengawali hari ini
Dan kukatakan, selamat pagi!
Kicau burung bernyanyi dan kini ku siap tuk jalani hari ini”

3. Endah & Rhesa – Liburan Indie

Satu lagu dari pasangan seniman berbakat yaitu Endah & Rhesa berjudul “Liburan Indie”. Meski durasinya cukup pendek yaitu 2.33 menit saja, namun alunan musiknya asyik untuk menemani saat menjelajah kota. Seperti ini penggalan liriknya:
“Melepas lelah pergi jauh kembali lagi
bersamamu selalu tak ingin berakhir waktuku”

4. Steven and the Coconut Trees – Welcome to My Paradise

Mungkin lagu ini sudah sering kamu dengar. Lagu berjenis reggae ini memang cocok didengar saat jalan-jalan, terutama jika jalan-jalan di pantai. Meski sudah lama, namun lagu ini masih sering terdengar di kawasan pantai seperti di Pantai Kuta Bali atau Gili Trawangan di Lombok. Ini penggalan liriknya:
“Welcome to my paradise
Where the sky so blue
Where the sunshine so bright”

5. Shaggy Dog – Jalan-jalan

Dari judulnya saja, rasanya ingin langsung traveling. Lagu yang dinyanyikan oleh band Ska asal Yogyakarta ini menceritakan tentang jalan-jalan di akhir pekan. Musik paduan Ska dan tradisional Jawa menarik hati siapapun yang mendengarnya.
“6 Hari sudah lamanya bekerja keras bagaikan kuda
Akhirnya ujung pekan tiba saatnya jalan-jalan bersama
Pergi jauh ke luar kota lewati desa-desa
Pikiran segar hati jadi riang duhai asyiknya”

(tom)