Stres menjadi masalah utama dari kebanyakan orang apalagi bagi yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kesibukan yang sangat padat. Stres biasanya mudah menyerang dan menghantui. Jika stres terlalu lama, akan berdampak buruk pada kesehatan. Biasanya seseorang yang tengah menghadapi stres akan mudah terserang penyakit dan terkena dampak-dampak buruk lainnya.

1. Gampang Lupa

Setiap kali Anda stres, bagian otak yang mengontrol memori jangka pendek akan mengecil sehingga Anda jadi gampang lupa. Terlalu banyak stres akan membuat otak banyak melupakan hal-hal penting kecil. Untuk menghadapinya, Anda perlu bersantai dan menenangkan diri, agar tubuh dan pikiran bisa rileks.

2. Sakit Perut

Stres yang Anda alami akan memicu tubuh merasakan lelah dan cemas yang berturut-turut. Akibatnya otak akan mengirimkan sinyal untuk melepaskan hormon stres yang terdapat pada bagian saluran pencernaan. Jika sudah begini Anda akan mengalami mual dan sakit perut.

3. Mimisan

Mimisan bisa terjadi pada udara yang sangat panas atau setelah berpanas-panasan. Tapi stres juga bisa menjadi salah satu faktor pemicu mimisan karena saat stres tekanan darah meningkat sehingga pembuluh darah halus terkoyak dan membuat hidung Anda mengeluarkan banyak darah.

4. Lebih Sering Flu

Stres juga akan menyebabkan imunitas yang ada dalam tubuh berkurang sehingga rentan terkena penyakit,bakteri, dan virus yang terbawa oleh udara. Efek umumnya Anda akan merasakan kedinginan terlebih dahulu kemudian akan mengalami gejala flu seperti hidung tersumbat, gatal tenggorokan dan sebagainya.

5. Rambut Rontok

Stres menyebabkan lemahnya folikel rambut sehingga menyebabkan rambut jadi lebih bermasalah. Coba atasi stres dengan meditasi atau pijat kepala saat berkeramas agar kepala dan pikiran Anda lebih tenang dan rambut pun tak mudah rontok begitu saja(dea)