Pasca bercerai dari Christy Jusung di tahun 2012, urusan asmara Hengky Kurniawan memang tak pernah terkuak oleh media. Namun, kini secara terang-terangan, Hengky memamerkan kekasih barunya ke hadapan publik.

Aktris Sonya Fatmala adalah wanita pilihan Hengky. Diakui Hengky, hubungannya dengan Sonya begitu serius. Bahkan, Hengky berniat melamar Sonya pada Oktober tahun ini.

“Baru (hubungannya), saat itu ngajakin pacaran, ngajak nikah. Untuk resminya dalam waktu dekat insya Allah,” ungkap Hengky, seperti dilansir Detik, Jumat (09/01/2015).

Adapun Alasan Hengky memilih bulan Oktober karena bertepatan dengan ulang tahunnya. “Semua bulan baik, tapi Oktober pas dengan ulang tahun saya,” tandasnya.

Untuk menunjukkan niat baiknya, Hengky pun bakal menggelar pertemuan keluarga untuk membahas pernikahan. “Dalam waktu dekat ini saya mau ajak keluarga saya untuk silaturahmi dan ngobrol,” papar Hengky.

Hengky menambahkan, usia hubungan dirinya dan Sonya memang baru beberapa bulan. Namun, hal itu tak menyurutkan niatnya untuk melangkah ke jenjang pernikahan. “Kenal sudah 4 bulan. Mulai serius dari akhir tahun kemarin,” imbuh Hengky.

Lebih lanjut Hengky mengaku, awal pertemuannya dengan Sonya terjadi di lokasi syuting. “Awalnya dari syuting bareng, kita saling deket, ngobrol, nyambung. Dia juga nggak punya pacar, kenalan, nyambung, dan utarakan saling suka,” sambungnya.

Saat ditanya kesiapan Sonya untuk menjadi istri Hengky, awalnya ia mengaku kaget. Tetapi, Sonya sangat serius menjalani hubungannya dengan Hengky.

“Sebelum saya sama Hengky pun saya pengennya tuh nggak mau pacaran yang kayak ABG, pengen niat serius. Nah, pas ada Hengky yang mau ajak nikah saya, saya nggak kaget,” ungkap Sonya.

Hengky dan Sonya memiliki perbedaan usia yang terlampau jauh yakni 11 tahun. Meski demikian, mereka tak mempermasalahkan soal umur.

“Tapi kalau umur yang beda jauh udah pernah juga sebelumnya. Kita santai banget, nggak yang gimana-gimana, saling jaga perasaan aja, yang penting nggak macem-macem,” tutup Sonya.

(nha)