Siapa tak kenal James Bond alias Agen 007? Film layar lebarnya selalu mendulang sukses dari tahun ke tahun. Sebenarnya, James Bond merupakan karakter fiksi yang diciptakan pada tahun 1953 oleh seorang penulis Inggris, Ian Fleming. Tokoh ini digambarkan lewat tulisan dalam dua belas novel dan dua koleksi cerita pendek versi original. Sementara itu pemeran James Bond juga cukup banyak karena filmnya sendiri juga banyak, seperti misalnya Pierce Brosnan atau Daniel Craig. Bagaimana jika James Bond diperankan oleh orang Indonesia? Berikut adalah 5 aktor yang cocok berperan sebagai James Bond, dilansir dari Kapanlagicom, Jumat (9/1/2015).

1. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo
Tio Pakusadewo

Aktor yang satu ini memang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Di usianya yang hampir setengah abad ini, Tio Pakusadewo semakin gagah tampil di setiap film yang dibintanginya. Karena tampan dan gayanya yang parlente, maka pria yang satu ini nampaknya layak masuk dalam salah satu dari jajaran selebriti Indonesia yang cocok jadi James Bond versi setengah abad.

2. Rio Dewanto

Rio Dewanto
Rio Dewanto

Meski lebih muda dibandingkan Tio Pakusadewo, namun perannya dalam beberapa film cukup melambungkan nama si ganteng kelahiran 28 Agustus 1987 ini. Gagah dan tampan, membuat dia layak masuk dalam jajaran selebriti yang cocok jadi James Bond versi Indonesia ini.

3. Tora Sudiro

Tora Sudiro
Tora Sudiro

Pria yang satu ini bisa juga didandani sedemikian rupa sehingga menjadi pas untuk peran James Bond versi Indonesia. Selain tampan, Tora Sudiro sebenarnya juga gagah. Bayangkan saja Tora dengan setelan kemeja dengan dasi berantakan, jas, celana panjang, bersepatu ala pegawai kantoran, membawa pistol dan memata-matai anggota teroris.

4. Denny Sumargo

Denny Sumargo
Denny Sumargo

Denny Sumargo memang gagah karena tubuhnya yang atletis, secara ia adalah seorang pemain basket. Meski kiprahnya di dunia film belum terlalu banyak dan usianya masih tergolong muda, namun ia layak masuk dalam jajaran ini.

5. Yama Carlos

Yama Carlos
Yama Carlos

Sosok pria yang bernama asli Hamba Ramanda ini lumayan pas untuk peran James Bond muda versi Indonesia. Dengan setelan kemeja dan jas, ia tampak gagah dan penuh karisma. Yama Carlos yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 28 Desember 1980 ini adalah seorang aktor yang tentunya bisa bermain apik jika didaulat memerankan karakter James Bond dengan gaya elegan. (tom)