Jelang dinikahi oleh sang kekasih Glenn Alinskie, pesinetron dan penyanyi Chelsea Olivia resmi berpindah keyakinan. Selama ini, Chelsea memeluk agama Kristen Protestan. Namun, kini ia memutuskan mengikuti agama Glenn yakni Katolik.

“Pindah ke Katolik dari KTP aja. Saya nggak pindah keyakinan. Dari kecil percaya Tuhan Yesus, mengetahui Bunda Maria, memahami. Tuhan saya masih Yesus,” ujar Chelsea, seperti dilansir Detik, Sabtu (10/01/2015).

Berpindah keyakinan membuat wanita bergigi gingsul ini memperoleh nama baru yakni Gabrielle Chelsea Olivia Wijaya. Chelsea mengaku, ia sangat senang dengan nama barunya itu. “Gabriel artinya malaikat. Namanya bagus, artinya bagus juga,” paparnya.

Perpindahan agama Chelsea pun membuat publik bertanya-tanya akan niatnya. Namun, dengan tegas Chelsea menyatakan bahwa ia berpindah keyakinan karena sudah lama mempelajari agama Katolik. Bukan lantaran ingin menjadi istri Glenn.

“Bukan karena gara-gara Glenn, keluarga aku juga banyak Katolik. Tempat impian aku juga pengennya nikah di Gereja Katolik, karena altarnya panjang banget,” tuturnya.

Diakui Chelsea, dirinya seolah menjalani kehidupan yang baru. “Lebih hidup baru, dibersihkan lagi. Jadi aku lebih ngerti. Aku lumayan kritis kenapa bisa begini-begini, karena belajar jadi punya banyak bahan untuk sharing. Lebih nyaman,” tandas Chelsea.

Ternyata, pihak keluarga Chelsea mendukung keputusannya untuk pindah agama. “Keluarga support, nggak ada yang melarang, mereka hargai keputusan aku karena memang ini kan pilihan aku,” urai Chelsea

Meski mantap menikah di tahun ini, namun Chelsea dan Glenn belum memutuskan tanggal pernikahan. Sebab, mereka masih disibukkan dengan kegiatan di dunia hiburan.

“Lamarannya sih sudah, tapi belum nentuin bulan dan tanggal pernikahan, masih banyak pertimbangan. Kemungkinan bisa jadi akhir tahun, tapi lokasinya di Jakarta saja kok,” imbuh Chelsea

“Jadi prepare-nya itu ya sambil syuting. Belum lah, apalagi aku sama Glenn itu sekarang sudah banyak kesibukan, apalagi kita sama-sama syuting striping untuk sinetron baru. Dia juga masih sibuk sama bisnisnya, dan aku kemungkinan grup Bukan Bintang Biasa (BBB) mungkin mau ngeluarin film dan album lagi, jadi ya gitu deh,” tutupnya.

(nha)