Hari Sabtu, 10 Januari kemarin, Ahmad Dhani mengadakan jumpa pers di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan terkait tanggungjawabnya sebagai ayah Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang pernah mengalami kecelakaan mobil hebat sehingga menelan korban. Jumpa pers itu berkaitan dengan pelunasan uang santunan yang menjadi tanggungjawabnya kepada keluarga korban.

“Jadi hari ini setelah tragedi AQJ September 2013, enam korban selamat dari kecelakaan itu susah bekerja. Meski selamat ada yang cidera mentalnya fisiknya bahkan ada yg belum bisa melakukan melakukan aktifitas seksual. Mudah-mudahan setelah ini bisa ya,” kata Dhani seperti dilansir dari WowKerencom, Minggu (11/1/2015). “Mereka ini mohon tidak lagi diberi santunan bulanan tapi langsung dalam nominal tertentu untuk membuka usaha, bisnis. Alhasil kami berhasil kumpulkan sejumlah uang yang diminta.”

“Saya, Al Ghazali, El Rumi, Dul, Mulan Jameela, Safeea, kami berenam bareng-bareng ya, pas korbannya enam. Masing-masing berhasil memberi harga yang diminta. Kita sudah masukan amplop uangnya, itu akan jadi tunjangan mereka. Pengganti uang ini akan digunakan sebagai uang bisnis,” lanjut Dhani.

Dhani menegaskan hal itu dilakukannya sebagai tanggungjawab orangtua Dul. “Saya sebagai kepala rumahtangga ingin memberikan sebuah tradisi dalam berbagi. Dul kesusahan, saya juga kesusahan. Al, El, Safeea, Mulan dan saya pun berbagi,” ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi hal ini, Mulan sebagai istri dari Dhani mengaku ikhlas untuk membantu para korban demi anak tirinya, Dul. “Aku dan Safeea senang akhirnya ada keputusan permintaan santunan terakhir dari keluarga korban. Buat aku dan Feea ini bukan musibah satu orang aja, tapi juga sekeluarga. Jadi kami dengan senang hati dan ikhlas membantu,” ujar Mulan.

Meski usia putrinya dan Ahmad Dhani, Safeea, belum genap empat tahun, Mulan mengatakan bahwa putrinya itu juga semangat untuk memberikan santunan kepada keluarga korban.

Mulan pun mengaku sangat lega karena kedua belah pihak sudah merasa puas. “Sudah senang, yang penting kedua belah pihak sudah puas. Kalau nominalnya enggak bisa disebut. Privasi banget. Berapapun nilainya yang penting kedua belah pihak sudah sepakat. Pihak mas Dhani senang, korban juga,” pungkasnya. (tom)