Kisah hidup pekerja dunia hiburan tak selalu gemerlap seperti apa yang dilihat penonton di televisi. Di balik layar, mereka bekerja keras untuk memastikan masa depan mereka terjamin. Pasalnya dunia hiburan tak selamanya menjanjikan gelimang ketenaran dan harta. Ada kalanya seorang selebritis akan kehilangan pamornya dan terlupakan.

Itulah yang dipahami oleh Zaskia Shinta. Penyanyi dangdut yang kerap disapa Neng ini sudah mulai mengembangkan bisnis di luar profesinya sebagai penyanyi dangdut. Pelantun tembang Satu Jam Saja ini kini sudah memulai sebuah bisnir rumah kontrakan. Ketika ditemui di SCTV Tower beberapa waktu lalu, Zaskia pun memberi bocoran tentang usaha barunya ini.

“Lagi bikin kontrakan 10 pintu di Cikarang. Buat investasi, buat tabungan per bulan. Jadi kalo misalkan Neng nanti gak laku lagi, suatu saat bisa dibuat hidup per bulan,” kata Neng bersemangat seperti dilansir dari Kapanlagicom, Minggu (11/1/2015). Diakuinya, ide usaha barunya ini berasal dari ayahnya. Bahkan untuk pembangunan rumah kontrakannya ini, ayah Zaskia sendiri yang menanganinya.

“Pokoknya Abah yang ngatur kan dia dulu kuli bangunan. Kebetulan kontrakannya empat pintu lagi belum jadi,” jelasnya. Selain untuk menjamin keuangannya, usaha kontrakan ini dilakukan Zaskia untuk memenuhi kebutuhan kedua orang tuanya. “Saya ngebiayain bangun kontrakan aja. Per bulan duitnya ke orang tua,” tegasnya.

Usaha seperti ini diyakini Zaskia lebih menguntungkan daripada dirinya harus memaksakan diri untuk menjadi pemain film atau sinetron. Selain itu, faktor besarnya honor juga menjadi salah satu alasan ia tetap berada di jalur penyanyi. “Kalo akting lama bayarannya. Duitnya gedean nyanyi,” kilahnya singkat.

Sudah bukan rahasia lagi jika para penyanyi di Indonesia memilih untuk mengembangkan bisnis sembari tetap menekuni profesinya sebagai penyanyi. Rossa, Syahrini, dan Inul adalah beberapa di antaranya yang membuka bisnis karaoke. (tom)