Memiliki pasangan atau pacar dalam hidup memang menyenangkan, karena Anda kini memiliki seseorang yang akan memperhatikan Anda. Apalagi jika Anda sudah merasa cook dengannya, yang Anda inginkan pasti hanya satu melangkah ke tahap yang lebih serius lagi dengan pasangan Anda.

Namun nyatanya walaupun sudah memiliki kekasih, tak semua wanita siap menjalani hubungan yang serius dengan pasangannya. Hal ini bisa dimungkinkan oleh berbagai faktor.

1. Terlalu Cepat Jatuh Hati

Karena keinginan memiliki pasangan yang kuat, akhirnya Anda rela berpasangan dengan siapa saja, padahal Anda sendiri tidak tahu apa isi hatinya sebenarnya. Apa dia memang benar-benar menyukai Anda atau tidak? Hasrat Anda yang besar mengaburkan tujuan Anda untuk mencari pasangan yang serius. Jika ingin lebih serius, carilah pasangan yang benar-benar tepat mencintai Anda.

2. Hanya Senang Karena Punya Pacar

Ini yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang sendirian. Hanya karena tidak ingin datang sendirian ke pesta pernikahan sahabat, Anda mulai mencari-cari orang yang ingin Anad jadikan pacar untuk menemani Anda kemana saja. Anda menjalin hubungan tanpa perasaan.

3. Ingin Dibilang Dewasa

Sebagai perempuan, akan terlihat dewasa jika sudah memiliki pasangan dan menjalin hubungan asmara yang bisa diperlihatkan kepada siapa saja. Kedewasaan wanita tidak melulu dilihat dari hubungan percintaannya saja. Jika Anda masih berpikir seperti ini berarti Anda belum siap menjalani hubungan serius.

4. Sibuk Cari Pasangan

Saking inginnnya memiliki pasangan, maka Anda akan terus sibuk mencari yang sesuai dengan kriteria Anda. Anda malah lupa bagaimana cara menikmati hidup. Anda akan merasa menyesal kemudian ketika Anda sudah tidak memiliki waktu untukĀ me time.

5. Tidak Jadi Diri Sendiri

Anda berubah dari pribadi yang biasanya demi bisa mendapat pasangan. Padahal cara ini sangat salah. Anda akan tidak nyaman ketika harus berubah jadi orang lain demi mendapat pasangan hidup. Anda yang seperti ini belumlah siap untuk menjalani hubunga yang lebih serius.(dea)