Filosofi Kopi termasuk salah satu film yang ditunggu-tunggu masyarakat pecinta film Indonesia tahun 2015. Diangkat dari cerita pendek karya Dewi â??Deeâ?? Lestari, banyak nama besar yang punya andil di produksi Filosofi Kopi. Salah satu di antaranya adalah band beraliran jazz papan atas Indonesia Maliq & Dâ??Essentials yang tahun lalu baru meluncurkan album anyar berjudul Musik Pop.

Salah satu lagu Maliq & Dâ??Essentials, Semesta didaulat menjadi lagu pengiring utama Filosofi Kopi. Singel ini sendiri baru rilis pada tanggal 11 Januari kemarin. Glenn Fredly sebagai produser Filosofi Kopi memilih sendiri lagu ini karena menurutnya Semesta sesuai dengan cerita film yang bertemakan kehidupan, pencarian jati diri, cinta serta persahabatan ini.

Vokalis Maliq & Dâ??Essentials, Angga sebenarnya sudah dari lama ingin mencoba bekerja sama dengan Glenn Fredly. Awalnya dia menonton film karya Glenn yang berjudul Cahaya dari Timur: Beta Maluku dan merasa tertarik. Tak disangka, tak lama kemudian lagu band-nya terpilih untuk mengisi soundtrack utama film yang akan disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini. Angga pun merasa seperti berjodoh.

Tak hanya Maliq & Dâ??Essentials, Robby â??Naviculaâ?? juga akan ikut menyumbangkan karya untuk film yang dibintangi oleh Chico Jericho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Slamet Raharjo dan Jajang C. Noer ini. Selain itu, Glenn Fredly juga membuka kesempatan bagi anak-anak muda bertalenta Indonesia yang memiliki passion bermusik untuk turut serta mengisi soundtrack film yang direncanakan akan tayang di April 2015. Mekanisme pengajuan lagu dapat dilihat di aplikasi Filosofi Kopi yang dapat diunduh di Playstore untuk penggguna Android dan Appstore untuk pengguna iOS, atau juga bisa dicek langsung di laman media sosial resmi Filosofi Kopi. (Alo)