FOTO: Teknologi, Jauh Jadi Dekat, Dekat Jadi Jauh


Perkembangan teknologi saat ini sedang pesat-pesatnya. Pada zaman dulu, kita tidak pernah terbayang bahwa dunia ini akan bisa seperti ini. Ketika Wright Bersaudara bermimpi untuk bisa terbang, orang-orang disekelilingnya menertawakannya, namun pada akhirnya hingga kini temuan mereka itu bisa bermanfaat dan digunakan oleh semua orang di dunia.

Semua diawali dengan mimpi, begitu pula dengan internet. Internet berawal dari suatu kebutuhan komunikasi dan semua tercipta. Dunia ini semakin tidak ada batas ruang dan waktu. Mereka disatukan dengan internet.
Fenomena yang bisa dibilang paling menarik adalah social media alias sosmed, seperti Facebook dan Twitter.

Pengguna kedua media sosial tersebut di Indonesia sudah makin banyak. Penggunanya pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai kalangan siswa SD hingga pegawai kantoran. Keberadaan sosmed ini tentu membuat kita semakin mudah berkomunikasi. Kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman, saudara ataupun kenalan dari berbagai dunia tanpa harus memikirkan membayar pulsa roaming seandainya kita memakai telepon atau ponsel.

Di dunia teknologi informasi seperti sekarang ini, jarak seakan tidak ada lagi. Melakukan komunikasi dengan orang lain yang berjarak ratusan, bahkan ribuan kilometer dapat ditempuh hanya dalam hitungan detik. Yang dulunya dianggap jauh dan memakan waktu yang panjang, kini dapat dilakukan tanpa berpindah tempat dan dalam waktu yang singkat. Meski demikian, ada pula efek samping dari teknologi itu.

Teknologi, dalam hal ini gadget berupa laptop atau ponsel, membuat kita menjadi seorang yang sangat individual dan hanya terfokus terhadap satu hal tanpa sadar menghiraukan orang orang terdekat. Hal itu juga membuat kita lebih baik kehilangan barang lain daripada kehilangan ponsel, yang kini disebut dengan ponsel pintar atau smartphone.

Agar hubungan antar teman atau keluarga tidak semakin renggang, maka sebaiknya gunakan gadget ketika sedang senggang, dan jangan gunakan gadget ketika sedang berkumpul bersama teman atau keluarga.

Di bawah ini adalah foto beberapa fenomena yang terjadi akibat kemajuan teknologi. Jangan sampai teknologi justru membuat yang dekat jadi jauh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak