Mengenal Indah Nevertari, Hijaber Juara Rising Star


(sumber: istimewa)

Acara Rising Star Indonesia musim pertama sudah berakhir desember lalu. Kini, Indah Nevertari yang sukses keluar sebagai juara tengah mengeluarkan â??sinarâ??nya. Sebelum berhasil tampil sebagai pemenang, gadis berusia 22 tahun yang berasal dari kota Medan ini sempat mengalami pasang surut di klasemen Rising Star sampai akhirnya berhasil terpilih menjadi juara mengalahkan Hanin Dhiya.

Perjalanan Indah Nevertari di dunia musik sebenarnya sudah dimulai sejak dia masih anak-anak. Waktu kecil, Indah suka menyanyikan lagu-lagu India yang sering diperdengarkan oleh kakaknya. Salah satu lagu kesukaan Indah saat itu adalah Kuch Kuch Hota Hai. Beranjak dari situ, sejak kelas 6 SD Indah kemudian mengikuti les vokal serta menjajal kemampuannya dengan ikut berkompetisi di lomba-lomba nyanyi.

Beberapa ajang adu bakat yang pernah diikuti Indah adalah LA Lights Meet The Labels Kota Medan pada tahun 2012 serta Indonesian Idol musim kedelepan. Di LA Meet Labels, dara cantik yang mulai menggunakan jilbab sejak memasuki bangku kuliah ini menyanyikan singel miliknya Terbaikkah Untukku serta tembang dari salah satu diva pop Christina Aguilera yang berjudul Somethingâ??s Got A Hold On Me. Sementara itu, di Indonesian Idol Indah mendapat golden ticket untuk lolos dari babak eliminasi di Jakarta. Namun sayang, di babak selanjutnya Indah tersisih dan tak sempat tampil di panggung spektakuler.

Walau demikian, gadis yang juga piawai dalam membawakan lagu rap ini tidak menyerah. Tahun 2014, Indah memutuskan untuk mencoba lagi di ajang Rising Star Indonesia. Ternyata, di sinilah bintang terang menyinari pilihannya sebagai penyanyi. Penampilannya sempat dipuji langsung oleh rapper asal Amerika Serikat Kat Dahlia yang lagunya sempat dinyanyikan Indah di panggung Rising Star. Indah Nevertari terus bertahan di kompetisi tersebut sampai akhirnya berhasil menjadi pemenang.

Setelah berhasil memboyong hadiah berupa kontrak senilai Rp 1 Miliar dan sebuah mobil, sekarang adalah saat bagi Indah untuk benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai bintang di industri musik yang sebenarnya. Tawaran manggung yang mulai membanjiri serta singel pertamanya yang berjudul Come N Love Me yang mendapat respon bagus dari masyarakat tak lantas membuat dirinya terlena. Kerasnya persaingan di industri musik Indonesia yang dirasakan oleh mahasiswi ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini membuat dirinya ingin meningkatkan kedisiplinan.

â??Akhirnya tahu juga persaingan yang sesungguhnya, aku mesti lebih disiplin lagi,â? kata Indah seperti yang dilansir di okezone.com.(alo)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak