Dalam menjalin suatu hubungan terkadang jalan yang dilalui tidaklah mulus. Selalu ada kerikil-kerikil yang akan menghalangi di setiap perjalanan hubungan cinta Anda dan dia. Tinggal bagaimana Anda menyikapi rintangan-rintangan tersebut, apakah Anda berdua bisa bertahan atau tidak.

Setiap jalinan asmara pastilah pernah bertengkar, walaupun terlihat seperti adem ayem saja. Bagaimana cara berdamai setelah bertengkar dengan pasangan agar tidak berakhir dengan perpisahan? Dikutip dari Vemale (Kamis, 15/1/2015), berikut ini lima cara berdamai dengan pcar setelah bertengkar.

1. Ingatkan Kenangan Indah

Saat sedang bertengkar hebat dengan kekasih, mungkin hal yang paling sering diingat adalah kesalahan yang baru saja dilakukannya. Hal itu hanya akan membuat Anda dan pasnagan sama-sama kesal. Jika sudah begini, cobalah tenang sedikit dan ingat akan kenangan-kenangan indah yang pernah dilakukan selama menjalin hubungan.

2. Saling Mengerti dan Mengalah

Jika sedang bertengkar, harus ada satu pihak yang mau mengerti dan mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, hanya saja agar bisa segera berdamai dan bisa membicarakan masalah tersebut baik-baik, dengan mengalah pasangan lebih merasa dihargai, dengan begitu kedua belah pihak yang tadinya memanas bisa tenang.

3. Menjaga Emosi

Saat menghadapi pasangan yang sedang emosi, jangan malah ikut terpancing emosi. Jika pasangan sedang menggebu, cobalah jadi pihak yang tenang dan memberikan solusi.

4. Ingat Tujuan Membangun Hubungan

Ketika bertengkar dengan pasangan, ingatkan tujuan awal Anda membangun hubungan. Aajak dia bicara kemana tujuan Anda dan pasangan sebenanrnya membangun suatu hubungan.

5. Meminta Maaf

Meminta maaf adalah cara paling sederhana untuk membuat suasana kondusif kembali dan cara paling ampuh untuk seseorang mengetahui Anda benar-benar tulus atau tidak ingin berdamai atau tidak. Cobalah meminta maaf dengan tulus agar pasangan Anda pun mau mengerti.(dea)