Jika kamu pikir peristiwa bangkit dari kematian tak bisa terjadi, maka kamu salah. Nyatanya ada beberapa kasus bangkitnya manusia dari kematian setelah dinyatakan meninggal. Salah satunya dialami oleh kakek asal India bernama Deepak Singh yang satu ini.

Deepak yang berusia 72 tahun itu tinggal di Bhilwada, India. Sang cucu, Banda Nalwa menyebutkan, Deepak terlihat masih segar-bugar saat akan memberi makan sapi-sapinya di pagi hari, seperti yang biasa ia lakukan setiap hari.

Setelah beberapa jam, Deepak tidak kunjung pulang. Khawatir akan kondisi kakeknya, Banda mencarinya dan menemukannya telah terbaring lemas di lantai.

Dia terjatuh saat memberi makan sapi. Langsung saja tubuh renta itu tak sadar. Keluarganya buru-buru memberikan pertolongan. Tapi denyut jantung si kakek sudah tidak ada. Untuk memastikan apakah ia masih hidup atau meninggal, mereka memanggil dokter ke rumah.

“Saat kakek saya terjatuh kami tidak merasakan ada denyut nadi dan tanda-tanda kehidupan. Bahkan jantungnya sudah berhenti saat itu juga,” kata cucu Deepak, Banda Nalwa menceritakan kejadian itu, sebagaimana dilansir dari NYPost, Kamis (15/1/2015).

Sang dokter menyatakan nyawa Deepak sudah tidak bisa tertolong alias sudah meninggal. Begitu mendapat kepastian, keluarga kemudian mempersiapkan pemakaman kakek itu dengan cara dikremasi atau dibakar.

Tubuh Deepak diletakkan di kayu dan selembar kain dan semua keluarga yang berduka berkumpul. Namun ketika api dinyalakan, tiba-tiba tubuh Deepak bergerak-gerak.

Awalnya keluarga yang ada di pemakaman menganggap itu cuma ilusi semata. Tetapi kemudian Deepak duduk dan membuka mata. Masih setengah kaget, mereka langsung memadamkan api dan mengambil tubuh si kakek. Jika telat sedikit, Deepak bisa tewas terpanggang.

Dia kemudian diberikan perawatan untuk menyembuhkan luka dan kesadarannya. Saat seluruh anggota keluarga menyambut ‘kembalinya’ Deepak dengan gembira, dia malah ngambek.

“Saya berharap lain waktu mereka menunggu dan memastikan saya sudah mati sebelum berniat membakar saya lagi,” kata Deepak bersungut-sungut yang disambut gelak tawa keluarganya. (tom)