Jika anak-anak di era 90an begitu menyukai kartun “Doraemon”, maka di era ini, “SpongeBob Squarepants” lah primadonanya. Hal itu terbukti dengan rating besar yang diperoleh kartun ini sejak pertama kali mengudara pada 1 Mei 1999 silam. Tak hanya itu, berkat karakter-karakternya yang unik, SpongeBob juga mampu memperluas pasarnya ke dunia merchandise, dan keberhasilan tersebut membuatnya menjelma menjadi serial paling laris yang pernah dimiliki oleh Nickelodeon. Berikut ini ada 5 hal konyol yang ada di dalam serial “SpongeBob Squarepants”, dilansir dari Liputan6com, Kamis (15/1/2015).

1. Ada Api di Dalam Air

Api di dalam air
Api di dalam air

Tidak kalah dengan peradaban manusia, Bikini Bottom juga sudah bisa membuat api untuk keperluan sehari-hari. Tapi masalahnya, Bikini Bottom terletak di dasar laut. Ajaibnya api unggun dapat dengan mudah dibuat di Bikini Bottom.

2. Memakai earphone di mata

Pakai earphone di mata
Pakai earphone di mata

Earphone dibuat untuk menggantikan speaker. Selain bisa dibawa bepergian, para pemakainya juga bebas membesar-kecilkan volume tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitarnya. Tapi kalau dipakai di mata (seperti yang dilakukan Mr. Krabs), rasanya tidak yakin kalau sang pengguna bisa mendapatkan fungsi dari alat tersebut.

3. Ada Pantai di Dasar Laut

Pantai di dasar laut
Pantai di dasar laut

Tak ada yang lebih menyenangkan ketimbang menghabiskan sisa libur dengan memancing di danau. Dan jangan salah, meski berada di dasar laut, Bikini Bottom juga memiliki danau yang nyaman. Yang jadi pertanyaan, apakah air di danau dasar laut itu tawar atau asin.

4. Rumah SpongeBob, Squidward dan Patrick

Rumah SpongeBob, Squidward dan Patrick
Rumah SpongeBob, Squidward dan Patrick

Di Bikini Bottom, SpongeBob memiliki rumah yang bentuknya persis seperti nanas. Tapi, ketika masuk ke dalam rumahnya, kamu bakal mendapatkan banyak ruangan dengan berbagai sudut. Sementara sahabat dekatnya, Patrick, memiliki televisi, sofa, dan segala macam perabotan di rumahnya yang dilindungi batu. Sayangnya, bintang laut tersebut tidak bisa benar-benar menonton televisi karena semuanya terbuat dari gundukan pasir.

5. Misteri Terbesar Mr. Krabs

Siapa istri Mr. Krab?
Siapa istri Mr. Krabs?

Banyak orang bilang, buah tak akan jatuh dari pohonnya. Tapi untuk sang kepiting, Mr. Krabs, perbedaannya sedikit mencolok, terutama kalau melihat anaknya yang tak lain adalah Paus Sperma. Hal tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini. (tom)