Di Eniwa, Hokaido ada seekor domba Jepang yang sangat santai dan ramah terhadap orang-orang yang mendekatinya, dan uniknya hewan ini selalu tampak seperti tersenyum ketika dilihat dari samping. Tampaknya karena alasan ini, domba ini telah menjadi populer, ditambah lagi domba merupakan maskot untuk Tahun baru di Jepang.

Banyak pengunjung yang berwisata ke Eniwa untuk melihat domba Jepang yang terlihat begitu bahagia. Karena wajahnya yang bahagia itu, domba tersebut diberi nama “Happy”. Jika kita lihat sekilas, hewan bebulu ini tampak seperti domba pada umumnya, namun pada suatu sudut pandang tertentu yaitu dari samping, domba ini tampak tersenyum.

“Saya menyentuh wolnya dengan anak saya dan terkejut betapa kasarnya wolnya itu,â? kata Yuya Kamino, seorang karyawan perusahaan berumur 31 tahun dari Chuo Ward, Sapporo, Hokkaido, Jepang.

Kamino dan empat anggota keluarganya berencana untuk menampilkan foto mereka dengan Happy di kartu tahun baru mereka.

Kalau kamu ingin melihatnya langsung, kamu dapat mengunjunginya di taman Desa Ecorin selama liburan, dan kamu dapat mengabadikan foto bersama domba bahagia Happy. Taman ini mengadakan sesi tiga kali sehari hingga tanggal 7 Januari sehingga para pengunjung dapat berfoto dengan hewan tersebut.

Selain di Hokkaido, ternyata Jepang juga memiliki satu lagi domba tersenyum. Domba itu berada di peternakan Rokkozan di daerah Nada, kota Kobe, Jepang.

Jumlah domba peternakan di Rokkozan saat ini ada sekitar 150 ekor, tetapi hanya satu domba ini yang lucu dengan muka tersenyum selalu dan sangat baik jinak dengan semua orang.

“Udara cukup dingin di sini tetapi dengan senyumnya domba itu semua tertawa menjadi hangat suasanya, menyenangkan sekali,” ucap salah satu staf peternakan tersebut.

Kamu bisa lihat keramahan dari domba tersenyum ini pada foto di bawah ini. (tom)