Anda tentu sudah tak asing lagi dengan warteg. Tempat makan yang terkenal dengan harganya yang murah dan memiliki porsi yang cukup banyak ini bisa Anda jumpai dengan mudah di berbagai sudut kota. Namun warteg identik dengan warung makan kelas bawah.

Untuk menubah paradigma itu, sebuah gebrakan baru dilakukan oleh Dede Akbar. Dede membuat berbagai makanan di warteg sama mewahnya dengan makanan yang ad di restoran kelas atas.

Dikutip dari laman Wowshack (Sabtu, 17/1/2015), Dede menciptakan Warteg Gourmet, dimana makanan-makanan warteg yang seharga Rp 15.000 menjadi makanan-makanan mewah dengan sentuhan artistiknya. Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, kerupuk, ikan teri, semuanya memiliki tampilan yang amat cantik ketika disajikan di atas piring putih yang lebar.

Menunya pun banyak seperti warteg pada umumnya. Melalui akun instagram @warteggourmet yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu, banyak follower yang penasaran dengan warteg gourmet ini.

Dalam akun instagram tersebut, Dede banyak memposting makanan-makanan yang cantik. Anda tak akan mengira semua itu merupakan makanan warteg.

Sebut saja, ayam dengan nasi, ditata sedemikian apiknya. Ayam goreng diletakkan di atas nasi yang sudah dibentuk kemudian dipercantik dengan hiasan wortel dan cabai. Sunggu menggugah selera.

Ada juga ikan goreng yang disajikan cantik yang diletakkan di tengah-tengah piring yang kemudian di pinggirannya ditaruh potongan bayam yang akan menambah selera makan.

Gebrakan Dede ini berhasil membuat warteg yang tadinya dianggap sebagai tempatnya kelas bawah jadi sekelas bintang lima. Hingga saat ini sudah banyak foto yang diunggah ke akun instagram, Anda bisa melihat berbagai foto yang telah diunggah di instagram.

Jika penasaran ingin mencicipinya kemewahan makanan warteg gourmet, bisa langsung kunjungi instagramnya untuk informasi lebih lanjut.(dea)