Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting dan perlu perawatan yang khusus, karena selain digunakan untuk mengunyah dan menghancurkan makanan, penampilan gigi yang rapi dan bersih merupakan daya tarik seseorang. Maka dari setiap orang harus merawat giginya dengan baik.

Memiliki gigi yang menguning biasanya membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Gigi yang menguning disebabkan karena kita malas merawat gigi dengan baik. Namun tak perlu risau, ada cara alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi Anda seperti sebelum jadi menguning.

Dikutip dari Times of India (Minggu, 18/1/2015), berikut ini 5 cara alami putihkan gigi yang menguning.

1. Baking Soda

Baking soda tidak hanya berguna untuk membuat kue tapi juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Baking soda berguna untuk meringankan warna gigi dan menghilangkan plak yang menempel pada permukaan gigi. Cara menggunakan baking soda ini sangat mudah. Campur setengah sendok teh baking soda dengan pasta gigi, sikatlah gigi dengan campuran ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

2. Jeruk Lemon

Jeruk Lemon mengandung zat pemutih yang dapat memaksimalkan gigi yang kuning. Anda dapat menggunakan kulit lemon dan menggosokkannya pada gigi Anda. Bisa juga berkumur dengan perasan air lemon yang dicampur air putih.

3. Berry

Potonglah buah berry sehalus mungkin dan jadikan pasta kemudian tempelkan pada gigi Anda.

4. Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki sejumlah manfaat. Kulit jeruk ini memiliki kandungan kalsium dan vitamin C yang dapat melawan bakteri dalam mulut serta dapat memutihkan gigi yang kuning.

5. Apel

Konsumsi apel setiap hari dapat memutihkan gigi secara alami. Para ahli pun sangat menyarankan hal ini. Sifat asam pada apel akan bekerja pada gigi setiap kali Anda mengunyahnya.(dea)