Berjalan-jalan bersama pasangan tentu akan sangat menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu berduaan menjelajah tempat-tempat seru yang belum pernah Anda kunjungi. Kenangan-kenangan selama berjalan-jalan ebrdua bisa menjadi memori yang tidak akan terlupakan. Traveling berdua juga bisa membuat Anda tahu lebih dalam lagi mengenai pasangan Anda.

Sebelum mengajak traveling berdua ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dikutip dari hipwee (Senin, 19/1/2015), berikut ini lima hal penting yang perlu diperhatikan.

1. Komunikasikan Apa yang Paling Diinginkan Saat Traveling

Saat Anda memutuskan mau pergi kemana, hal yang wajib dilakukan adalah mau ke mana, naik apa, apa yang akan dilakukan. Saat mengajak pasangan traveling, coba komunikasikan dulu apa yang membuatnya tertarik traveling berdua, apa yang akan dilakukan selama jalan-jalan tersebut.

Komunikasikan hal-hal lainnya seperti mengetahui kelemahan pasangan. Apakah dia akan mabuk laut atau mabuk darat? Apakah dia mudah lelah? Apakah dia memiliki alergi? Hal seperti itu perlu dikomunikasikan agar kekurangan pasangan bisa teratasi, karena Anda hanya traveling berdua saja. Harus bisa saling melengkapi di saat tidak ada orang lain yang menolong.

2. Lakukan Riset Secara Detail

Setelah menentukan tujuan, hal yang perlu dilakukan adalah mendiskusikan jadwal, biaya perjalanan, dan kemana saja selama traveling nanti. Jangan hanya modal nekat langsung kalian jalan berdua. Karena akan membuang waktu dan biaya lebih banyak nantinya. Periksa kembali berapa biaya yang diperlukan dan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Tanya pada yang lebih berpengalaman akan sangat bagus.

3. Tak Perlu Jalan ke Luar Negeri

Tak perlu berjalan-jalan ke luar negeri untuk membuat kenangan manis bersama pasangan. Berjalan-jalan di dalam negeri lebih dekat dan hemat biaya. Jika baru pertama kali, hal ini bisa menjadi refleksi diri atau uji coba apakah Anda bisa terus melakukan traveling bersama atau tidak.

4. Cari Akomodasi Diskon untuk Berdua

Akomodasi dan transportasi adalah dua hal yang paling banyak memakan biaya. Untuk itu, carilah akomodasi dan transportasi yang menawarkan harga promo. Biasanya ada banyak tempat penginapan yang menawarkan diskon untuk pasangan. Jika lebih murah dan tempatnya layak kenapa tidak coba ambil?

5. Saling Berbagi

Jika tujuan Anda bukanlah untuk mentraktir pasangan berjalan-jalan, Anda bisa melakukan share cost bersama pasangan. Anda bisa berbagi dana secara bijaksana agar tidak terjadi beban dana berlebih pada satu pihak saja. Anda bisa membagi rata jumlah biaya perjalanan agar bisa ditanggung berdua. Dengan begini, satu orang tidak perlu membayar biaya lebih banyak. Cobalah belajar berbagi.(dea)