Tak kalah dengan film layar lebar, serial televisi juga bisa menjadi tayangan menarik bagi para penontonnya. Apalagi, jika serial televisi tersebut melibatkan tokoh-tokoh ternama.

Pastinya, penonton akan sangat menikmati serial televisi sambil melihat akting idolanya di layar kaca. Jalan cerita yang dikemas pun tergolong apik dan terkadang memiliki pesan moral di dalamnya.

Dilansir berbagai sumber, Selasa (20/01/2015), inilah 5 serial televisi terbaik di dunia.

1. Friends

Friends
Friends

Friends merupakan salah satu serial televisi terbaik di dunia. Friends sendiri menceritakan tentang kehidupan enam sahabat bernama Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel dan Joey yang tinggal di kota Manhattan, New York. Serial ini pun dinilai sangat sederhana dengan alur cerita yang mencampurkan soal asmara, karier dan sosial para tokoh. Friends pun memadukan unsur komedi ke dalam ceritanya. Jennifer Aniston, Courteney Cox Arquette, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer menjadi pemain utama dalam serial Friends.

2. Baywatch

Baywatch
Baywatch

Layaknya Friends, Baywatch juga menjadi serial televisi terbaik di dunia. Baywatch berkisah mengenai kehidupan penjaga pantai yang bertugas menolong dan memberi peringatan kepada orang-orang di sekitar pantai tentang bahaya yang mengancam. Baywatch dibintangi oleh sederet aktor dan aktris seperti David Hasselhoff, David Charvet, Alexandra Paul, Yasmine Bleeth, Pamela Anderson, dan Erika Eleniak, Monte Markhan, Shawn Weatherly, Billy Warlock, dan Parker Stevenson.

3. The Simpsons

The Simpsons
The Simpsons

Animasi berjudul The Simpsons juga menjadi serial televisi terbaik di dunia. Serial yang diciptakan oleh Matt Groening ini berkisah tentang kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie. Mereka tinggal di sebuah kota bernama Springfield. Sejumlah aktris dan aktor seperti Dan Castellaneta, Julie Kavner, Nancy Cartwright, Yeardley Smith, Hank Azaria, serta Harry Shearer didapuk mengisi suara dari para tokoh The Simpsons.

4. Game of Thrones

Game Of
Game of Thrones

Diperingkat empat, Game of Thrones sempat menjadi serial televisi yang paling banyak ditonton para publik di belahan Eropa dan sekitarnya. Selain banyak dilihat, Game of Thrones juga mendapat predikat sebagai serial televisi terbaik di dunia. Game of Thrones bercerita tentang kehidupan tujuh kerajaan di zaman abad pertengahan yang berlomba-lomba untuk meraih Iron Throne alias tahta tertinggi.

5. The Walking Dead

The Walking Dead
The Walking Dead

Terakhir, The Walking Dead juga menjadi serial televisi terbaik di dunia. The Walking Dead sendiri bercerita tentang tentang sekolompok manusia yang bertahan hidup dari serangan mayat hidup alias zombie yang disebut walker. Serial ini melibatkan banyak sekali aktor dan aktris di antaranya Andrew Lincoln, Jon Bernthal, Sarah Wayne Callies, Laurie Holden, dan lain sebagainya.

(nha)