Ini Pesan Rahasia Lagu Blank Space Milik Taylor Swift


Di usianya yang baru 24 tahun, Taylor Swift telah menjadi salah satu penyanyi-penulis lagu terbesar di dunia. Tak kurang dari 7 Grammy Awards, 16 American Music Awards dan puluhan penghargaan lain telah diraih oleh gadis yang namanya telah masuk dalam Songwriters Hall of Fame ini.

Dalam salah satu lagu berjudul “Blank Space” yang ada dalam album terbarunya, “1989”, Taylor mencoba meracik formula baru dalam lirik lagunya. “Blank Space” bukanlah lagu Taylor Swift yang biasa kamu dengarkan. Jika kamu tak tahu apa-apa tentang latar belakang lagu itu, kamu mungkin berpikir bahwa lagu itu agak aneh. Tapi, seperti setiap lagu yang bagus, pasti ada cerita yang besar di dalamnya.

Dalam wawancara sebagaimana dilansir dari The View, Rabu (21/1/2015), Taylor mengatakan bahwa sudah insting sebagai manusia untuk mencoba membela diri ketika orang memiliki persepsi yang salah tentang dirinya.

Sebenar apapun yang dikatakan Taylor, sering kali membela diri malah justru memperburuk keadaan. Orang akan meyakini apa yang mereka ingin percayai, tak peduli benar atau salah. Kadang-kadang Anda hanya harus terus berjalan ditengah ‘pukulan’ yang datang bertubi-tubi. Dan itulah yang Taylor lakukan dengan lagu “Blank Space”.

Satu hal yang Taylor sukai adalah meletakkan pesan rahasia dalam lirik lagunya. Taylor akan menggunakan huruf kecil untuk setiap bait syair lagunya. Namun tiba-tiba akan ada huruf kapital bertebaran di sepanjang lagu. Jika Anda kumpulkan semua huruf kapital tersebut, akan membentuk sebuah pesan. Pesan rahasia di “Blank Space” adalah “There once was a girl known by everyone and no one.” (Pernah ada seorang gadis yang dikenal oleh semua orang, tapi sebenarnya juga tak ada yang mengenalnya).

Banyak dari kita telah mendengar hal-hal tentang orang lain atau diri kita sendiri yang tidak benar. Keindahan dari lagu-lagu Taylor Swift adalah kemampuannya mengambil pengalaman pribadi dan menerjemahkannya ke dalam kehidupan jutaan orang. Inilah alasan Taylor masih bisa menjual lebih dari satu juta kopi albumnya pada minggu pertama dan mengapa semua tiket konsernya selalu habis terjual. Dia tahu bagaimana menghubungkan emosi orang banyak dengan lagunya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak