Melakukan perjalanan atau penjelajahan ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi memang menyenangkan. Kita jadi tahu keadaan suatu wilayah atau tempat diluar dari tempat tinggal kita, kita juga jadi tahu mengenani kehidupan dan budaya masyarakat yang ada di suatu daerah.

Saat ini traveling bukan lagi milik kaum elit saja, semua orang kini bisa traveling. Tahukah Anda selain bisa mendapatkan pengalaman baru nan seru, ada sejumlah manfaat lain dari traveling. Dikutip dari kaskus (Kamis, 22/1/2015), berikut ini lima manfaat traveling

1. Meningkatkan Keterampilan Sosial

Traveling bisa jadi cara baru untuk Anda yang sering merasa cemas saat menghadapi sesuatu atau situasi yang baru. Jik Anda traveling sendirian mau tidak mau Anda akan memerlukan bantuan orang lain yang bahkan Anda tidak kenal, misalnya untuk menanyakan jalan atau daerah suatu tempat yang akan dikunjungi.

2. Mengurangi Stres

Pasti semua sudah tahu manfaat traveling yang satu ini. Ya, dengan Anda berjalan-jalan jauh dari kesibukan Anda sehari-hari dapat mengurangi stres yang ada pada diri Anda. Traveling akan membuat Andamengesampingkan beban tanggung jawab dan fokus pada diri sendiri. Alhasil setelah pulang berlibur, Anda akan lebih segar dan memiliki motivasi baru.

3. Mencapai Tujuan

Memiliki daftar tujuan perjalanan dan secara perlahan mewujudkannya satu per satu membuat Anda akan termotivasi dalam mencapai suatu tujuan. Anda jadi punya semangat baru ketika ingin mencapai suatu tujuan, Anda akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

4. Tetap Fit

Pergi traveling akan membuat Anda termotivasi untuk menjaga tubuh tetap fit. Hal ini dikarenakan ketika Anda datang ke suatu tempat dengan pemandangan yang indah atau ketika ingin menaklukan puncak gunung, Anda tentu memiliki keinginan ingin mendakinya bukan? Dengan tetap terus berpikir seperti itu, Anda otomatis telah mempersiapkan tubuh yang selalu fit demi mencapai tujuan Anda.

5. Menjadi Lebih Fleksibel

Terkadang ada gangguan yang akan menyerang Anda ketika traveling. Dengan terbiasa melalui rintangan tersebut diri Anda akan terbiasa menghadapi segala macam rintangan dalam hidup ataupun pekerjaan.(dea)