Presenter seksi Kartika Putri saat ini tengah berbahagia. Sebab, ia baru saja dilamar oleh sang kekasih, Erick Iskandar beberapa waktu lalu. Kartika pun mengaku jika hubungannya dengan kakak dari Jessica Iskandar itu sangat serius.

Bahkan, Erick pun rela berpindah agama menjadi Islam. Kabarnya, perpindahan keyakinan Erick karena Kartika? Benarkah isu tersebut?

“Masih salah soal banyak asumsi yang bilang Erick berpindah keyakinan karena saya. Erick secara gamblang saat jadi mualaf bukan karena saya,” tutur Kartika, seperti dilansir WowKeren, Jumat (23/01/2015)

Dengan tegas kartika mengatakan bahwa sang kekasih menjadi mualaf lantaran ia merasa nyaman mempelajari ajaran Islam.

“Erick saat jadi muala secara gamblang bilang ke saya, ‘Tik, saya pindah bukan karena kamu. Tapi karena kepercayaan saya dengan Tuhan saya sekarang’. Benar-benar bukan karena saya, dia merasa nyaman.” tandas wanita yang piawai berbahaga Tegal itu

Diakui Kartika, mulanya ia justru tak tahu bahwa Erick sudah menjadi mualaf. Kartika tahu kabar perpindahan agama sang kekasih dari media sosial.

“Pertama tahu dia pindah keyakinan dia dari sosial media. Karena kan sensitif banget. Nggak berani sama sekali saya ngomongin soal kepercayaan dia dan memastikan secara langsung.” papar Kartika.

“Aku enggak pernah omongin agama, itu sensitif dan pribadi, orang punya hak untuk memilih, enggak bahas. Dia mualaf itu enggak tahu dari dia, dari orang lain,” lanjut Kartika

Menjadi seorang mualaf membuat Erick kini belajar dari Kartika tentang pemahaman ilmu agama. “Aku membuat dia jadi diri sendiri. Paling dia tanya beberapa hal yang aku nggak tahu. Misalnya, benar tidak umroh harus dibotakin, hal sesimpel itu, fungsi umroh dan haji. Kalau aku tahu ya aku kasih tahu,” pungkas Kartika.

(nha)