Selfie dianggap banyak orang sebagia aktifitas yang tidak ada gunanya. Namun jangan salah, ternyata selfie juga memiliki manfaat, terutama bagi wanita. Apa manfaatnya?

Foto selfie ternyata bisa membantu kaum wanita yang sedang diet. Tubuh seksi, ideal dan langsing tentunya menjadi dambaan setiap wanita di dunia. Keinginan kuat agar dapat memiliki tubuh bak gitar spanyol pun menjadikan opsi diet ketat sebagai solusi terbaik. Dan diet itu dapat dijalani dengan baik melalui metode selfie, seperti yang dilakukan oleh wanita asal Islandia yang satu ini.

Wanita bernama Eva Rut Gunnlaugsdottir itu berhasil membuktikan bahwa diet selfie dapat dengan sukses menurunkan berat badannya. Tak main-main, wanita ini berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 36 kg dalam waktu kurang dari 6 bulan.

“Aku memposting foto saya pertama kali saat masih gemuk dan itu sangat memalukan. Aku benar-benar merasa buruk dan itu justru membantu aku untuk tetap semangat berdiet,” kata Eva seperti dilansir dari Central European News, Jumat (23/1/2015).

Sebelum mencoba berdiet dengan dibarengi memposting foto selfie-nya, berat Eva mencapai 134 kg. Perlahan tapi pasti, ia mulai mengurangi kategori makanan tertentu seperti gandum, gula, dan pati. Ia juga tetap konsisten untuk memposting foto selfienya tidap beberapa hari sekali.

Dikatakan Eva, dia sudah mengalami kelebihan berat badan sejak usia 18 tahun. Tujuh tahun lalu, saat ia memiliki anak, Eva makin sulit mengontrol nafsu makan. Alhasil, bobot Eva pun membengkak. Bahkan, Eva berpikir bahwa makanan sudah membuatnya ketagihan.

Setelah melahirkan anak keduanya, ia semakin rajin selfie sambil tetap menjalankan program dietnya. Hal tersebut dilakukan Eva agar ia dapat dengan mudah mengetahui apakah berat badannya sudah turun atau belum.

“Aku mengunggah foto pertama saat gemuk dan seketika itu aku langsung merasa malu. Aku merasa tidak nyaman dengan diriku sendiri,” ungkapnya. “Karena itulah aku mulai mencari cara yang masuk akal untuk menurunkan berat badanku.”

Eva mengaku bahwa alasannya melakukan diet adalah karena ia tidak punya tenaga untuk mengurus anak-anaknya dengan badan yang ekstra gemuk. Kini, ia selalu menetapkan menu seperti buah-buahan, salad, sayuran dan menjauhi makanan yang mengandung gula. (tom)