Seorang pria manajer toko di sebuah mal mendadak jadi pahlawan ketika dirinya menyelamatkan seorang anak laki-laki umur 4 tahun yang terjatuh dari eskalator. Kejadian pada bulan Mei 2010 itu tertangkap kamera CCTV di sebuah mal atau pusat perbelanjaan.

Jika saja pria bernama Ali Apari itu tidak sigap dan tidak tahu kalau ada anak yang sedang kesulitan, maka bisa dipastikan bocah 4 tahun yang tidak diketahui namanya itu akan mengalami cedera serius setelah terjatuh dari eskalator di sebuah pusat perbelanjaan di Istanbul, Turki.

Beruntung, Apari cukup sigap dan langsung berlari ke bawah eskalator untuk menangkap bocah tersebut. Sang ayah, yang sepertinya melepas pengawasan pada anaknya itu kemudian berterima kasih pada Apari yang telah menyelamatkan nyawa anaknya. Setelah itu dia beserta sang bocah melangkah keluar dari pusat perbelanjaan itu.

“Saat itu saya memang tahu kalau ada anak kecil sedang bermain di eskalator,” jelas Apari pada wartawan seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (23/1/2015). “Kemudian saya masuk kembali ke dalam toko. Tiba-tiba ada orang yang memberitahu saya kalau anak kecil di eskalator itu berada di sisi luar eskalator, jadi saya langsung berlari menuju tempat anak itu berada dan anak itu terlihat mau jatuh,” lanjutnya.

“Saya sendiri memiliki masalah pada kesehatan saya saat itu, namun saya berusaha sebaik mungkin agar bisa menangkapnya ketika dia jatuh dan untungnya aku berhasil menangkapnya,” jelasnya.

Tak hanya di Turki saja, di Indonesia sendiri juga banyak terjadi kasus serupa, dimana ada anak yang cedera bahkan sampai meninggal karena orangtua melepas pengawasannya. Diharapkan dengan banyaknya kasus semacam ini, para orangtua bisa lebih memperhatikan anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (tom)