Jumat (23/01) kemarin, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto resmi ditangkap oleh Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Indonesia (Bareskrim Polri).

Penangkapan Bambang sendiri langsung mengundang reaksi publik, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Mereka pun berbondong-bondong datang ke gedung KPK di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan untuk mengutarakan simpatinya.

Dilansir berbagai sumber, Sabtu (24/01/2015), inilah 5 artis pendukung KPK.

1. Ki Kusumo

Ki Kusumo
Ki Kusumo

Usai Bambang ditangkap oleh Bareskrim Polri, paranormal Ki Kusumo bersama beberapa artis lain datang ke gedung KPK untuk mendukung institusi terpenting itu. Ki Kusumo pun sangat mendukung langkah KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. “Jadi biarkan hukum berbicara, prosesnya biar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Saya melihat ada orang yang mengambil sesuatu untuk kepentingan pribadi,â? kata Ki Kusumo

2. Olga Lydia

Olga Lydia
Olga Lydia

Artis selanjutnya yang juga mendukung KPK ialah Olga Lydia. Salah satu relawan Joko Widodo (Jokowi) itu sangat mendukung KPK dalam mengusut tuntas kasus rekening gendut yang dituduhkan terhadap Budi Gunawan. “Ini keputusan yang paling baik, percaya yang dilakukan KPK memang sesuai. Bisa diselesaikan dengan waktu yang cepat. Kami dukung agar KPK melakukan sebaik-baiknya. Tunggu hasil KPK seperti apa, presiden juga terikat dengan konstitusi pasti terima hasilnya,” urai Olga.

3. Glenn Fredly

Glenn Fredly
Glenn Fredly

Pelantun lagu Sekali Ini Saja juga tak mau kalah untuk mendukung KPK. Dukungannya itu disampaikan melalui kicauan di akun Twitternya @GlennFredly. Glenn menulis kalimat bernada “Saya dukung penuh @KPK_RI #sayaKPK #SaveKPK. Tak hanya itu, Glenn juga berkicau kalimat seperti ini: “Pak Jokowi harus buktikan janjinya untuk pemberantasan korupsi dan hanya tunduk pada konstitusi mengabdi pada rakyat bukan pada ketua partai,” tulis Glenn.

4. Five V

Five V
Five V

Pemain film seksi Five V juga mengutarakan dukungannya kepada KPK. Kemarin sore, Five V bersama ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) datang ke halaman gedung KPK. “Ini adalah badan yang perlu kita dukung karena tugasnya memberantas korupsi. Korupsi itu berefek pada masyarakat luas. Dengan berantas korupsi maka kita juga berantas kemiskinan,” imbuh Five V.

5. Misye Arsita

Misye Arsita
Misye Arsita

Terakhir, aktris senior Misye Arsita juga terlihat datang ke gedung KPK yang berada di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, petang kemarin. Misye pun tak mau kalah mengikuti aksi Save KPK. Sebelumnya tepatnya di tahun 2012, Misye juga pernah melakukan aksi serupa di gedung KPK.

(nha)