Beberapa waktu lalu, pemain film Laudya Cynthia Bella resmi memutuskan untuk berjilbab. Bella pun mulai menutup auratnya usai pulang umroh. Bella mengaku, dirinya sangat nyaman mengenakan jilbab dan busana muslimah.

Rekan seprofesi Bella yakni Revalina S. Temat nampaknya ingin mengikuti jejak sang sahabat. Sebab, Reva mengaku ingin memakai jilbab.

Meski begitu. Reva belum tau kapan dirinya bisa mantap berhijab. “Keinginan sih ada, kapannya itu yang belum tahu. Aku sih pengennya maunya mantapin dulu, sekali pakai jilbab enggak buka-buka lagi. Sekarang dimantapkan dulu,” papar Revalina, seperti dilansir Okezone, Minggu (25/01/2015).

Diakui Reva, sahabatnya semakin cantik kala berjilbab. Ia pun berharap bisa segera mengenakan jilbab dan menjadi muslimah yang baik.

“Bagus cantik dia pakai jilbab, mudah-mudahan cepat nyusul Bella. Pengen sih lihat Bella pake jilbab makin keluar auranya. Mudah-mudahan kalau niatnya baik hasilnya juga baik,” ujar pemain film layar lebar Assalamualaikum Beijing tersebut.

Di film Assalamualaikum Beijing, Reva memang memerankan tokoh wanita muslimah yang mengenakan jilbab. Ini bukanlah pertama kali bagi Reva dalam memerankan wanita berjilbab.

Sebelumnya, perempuan berdarah Minang ini pernah memerankan wanita berjilbab di film berjudul Perempuan Berkalung Sorban.

“Kalau ingin tentu iya ingin berhijab kalau untuk masalah itu, ini bukan pertama kali saya main film berjilbab, Insya Allah saya ingin semoga semua ada jalannya,” katanya.

Selama melakukan syuting di Beijing, Reva pun selalu memakai jilbab. Terlebih, di sana musim dingin dan polusi. Jadi, jilbab sangat membantu Reva menghangatkan tubuhnya.

“Selama di Beijing jilbab bantu peran saya karena lagi musim dingin. Saya lumayan hangat dan nyaman, pas syuting di Jakarta luar biasa panasnya,” tutup Reva.

Semoga saja, niat Reva untuk berjilbab bisa terlaksana. (nha)