Industri perfilman Hollywood memang sangat menarik untuk ditilik. Apalagi, di negara barat itu terdapat sejumlah aktor maupun aktris yang sangat berkualitas dalam berakting.

Meski begitu, ternyata ada lho beberapa aktor yang dianggap jago main film namun sama sekali belum memenangkan piala di ajang Oscar.

Sebagaimana diketahui, Oscar adalah ajang bergengsi bagi para pelaku film dunia. Dilansir Liputan6, Senin (26/01/2015), inilah 5 aktor berkualitas yang belum merasakan Oscar.

1. John Travolta

John
John Travolta

Nama John Travolta memang pantas masuk ke dalam kategori aktor yang jago main film. Sederet film seperti Grease, dan Perfect menjadi bukti bahwa kualitas akting John sangat bagus. Meski begitu, John belum pernah menang dalam penghargaan Oscar. Ia pun hanya mampu masuk sebagai nominasi aktor terbaik di film Saturday Night Fever (1978) dan nominasi aktor terbaik di film Pulp Fiction (1995).

2. Tom Cruise

Tom Cruise
Tom Cruise

Siapa yang tak mengenal dengan pria gagah Tom Cruise. Ya, Tom juga termasuk aktor yang piawai berakting dalam sejumlah film. Namun, nasib malang masih menimpa Tom. Sebab, sepanjang perjalanan kariernya sebagai aktor, Tom belum pernah menerima penghargaan dari ajang Oscar. Tom hanya bisa masuk nominasi Oscar untuk kategori aktor terbaik di film Born on the Fourth of July (1990), aktor terbaik di film Jerry Maguire (1997), dan aktor pendukung terbaik di film Magnolia (2000).

3. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio

Selanjutnya aktor jago main film namun belum pernah menang dalam ajang bergengsi Oscar adalah Leonardo DiCaprio. Meski namanya sering wara-wiri di film Box Office, nasib baik belum berpihak kepadanya. Ia hanya beberapa kali masuk nominasi di antaranya aktor pendukung terbaik di film Whatâ??s Eating Gilbert Grape (1994), aktor terbaik di film The Aviator (2005), aktor terbaik di film Blood Diamond (2007), aktor terbaik di film The Wolf of Wall Street (2014), dan produser film terbaik di film The Wolf of Wall Street (2014).

4. Johnny Depp

Joh
Johnny Depp

Layaknya Leonardo DiCaprio, aktor berbakat Johnny Depp juga belum berhasil maju sebagai peraih piala Oscar. Padahal, Johnny diklaim sebagai aktor yang jago ketika berakting di sejumlah genre film. Selama ini, Johnny hanya masuk sebagai nominasi Oscar yakni aktor terbaik di film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2004), aktor terbaik di film Finding Neverland (2005), serta aktor terbaik di film Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2008).

5. Robert Downey Jr

Robert
Robert Downey Jr

Terakhir, aktor yang jago main film tapi belum pernah menang piala Oscar ialah Robert Downey Jr. Sepertinya, dewi fortuna belum memihak kepada pemeran Iron Man ini. Terbukti, hingga sekarang Robert masih belum membawa pulang piala Oscar. Kendati begitu, namanya masih masuk ke dalam nominasi di antaranya aktor terbaik di film Chaplin (1993), dan aktor pendukung terbaik, Tropic Thunder (2009).

(nha)