Mungkin kamu sering melihat ada mobil yang dipendekkan, atau istilahnya ‘diceperin’. Entah apa maksudnya orang-orang melakukan hal itu pada mobilnya, namun menurut mereka mobil yang ceper itu keren.

Jika kamu merasa mobil kamu sudah keren karena sudah ceper, maka kamu harus mengaku kalah pada mobil yang satu ini, yang diklaim sebagai mobil paling ceper di dunia. Mobil apa itu?

Nama mobilnya adalah Flatmobile. Sesuai namanya, mobil ini terlihat flat (datar) karena hampir bersentuhan dengan tanah. Meski demikian, mobil ini diperbolehkan untuk jalan di jalan raya karena memiliki izin jalan.

Flatmobile hanya berjarak kurang lebih 48 cm dari permukaan tanah. Ternyata hal yang unik bukan itu saja. Mobil ini memiliki rudal atau misil di bagian depan dekat dengan nomor platnya, dan mobil ini juga menggunakan kaca spion berbentuk peluru. Bahkan jika diperlukan, mobil ini juga bisa melesat dengan menggunakan jet yang ada di bagian belakangnya hingga mencapai 130 km/jam.

Mobil ceper dan canggih ini dibuat oleh Perry Watkins asal Inggris, yang juga merupakan seorang penggemar otomotif. Untuk membuatnya, dia memerlukan dua unit mobil Hillman Imps dan juga mesin jet buatan. Untungnya, pria berusia 46 tahun itu tidak membuatnya sendirian, karena dirinya dibantu oleh beberapa orang dari grup Yahoo.

“Mobil ini bisa dikendarai, namun terkadang cukup sulit karena setirnya berukuran lebih kecil dibandingkan setir biasa,” kata Watkins seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (27/1/2015).

Dirinya juga menambahkan kalau mobil buatannya itu belum pernah dianggap melanggar peraturan lalu lintas, namun sebenarnya lampu depannya dinilai terlalu rendah jika digunakan malam hari.

Ternyata mobil ini bukanlah satu-satunya mobil buatan Watkins. Sebelumnya dia juga pernah membuat mobil yang berbentuk mirip dengan mobil van Postman Pat.

Kamu bisa lihat fotonya di bawah ini. (tom)