Jomblo adalah sebutan untuk seseorang yang belum atau tidak memiliki pasangan. Seseorang yang jomblo biasanya akan merasa dirinya kesepian ketika melihat orang lain yang berpasangan. Namun ada juga jomblo yang bahagia dan tak pernah merasa kesepian. Gimana ya bisa merasa seperti itu? Berikut ini kami punya tipsnya agar para jomblo tak merasa kesepian.

1. Alihkan Pikiran

Jika Anda merasa kesepian saat sedang jomblo karena tak memiliki pasangan, alihkan pikiran Anda ke arah hal-hal yang lebih positif. Pikirkan suatu yang baik dari status jomblo Anda, misalnya keuntungan jadi jomblo adalah tidak perlu dikekang oleh orang lain atau lebih bebas, bisa lebih fokus pada karier, dan oikiran-pikiran positif lainnya. Jangan terlalu dipusingkan dengan urusan jodoh, karena semua sudah Tuhan yang mengatur.

2. Perbanyak Kegiatan Positif

Jomblo tak harus melulu merasa kesepian. Perbanyaklah kegiatan positif dan sibukkan diri Anda dengan kegiatan membantu sesama. Selain bisa bermanfat bagi orang lain, Anda juga bisa memperoleh banyak kebaikan. Anda juga bisa meĀ refresh diridengan berlibur ke suatu tempat, siapa tau bisa menemukan inspirasi dan motivasi baru.

3. Perbanyak Relasi

Perbanyaklah relasi sebanyak mungkin agar Anda tak merasa kesepian. Ini saatnya untuk para jomblo beraksi, mulailah mencari teman-teman baru yang mungkin bisa diajak kerjasama dalam suatu hal, misalnya diajak kerjasama dalam bisnis. Buat diri Anda sibuk dan terus aktif agar fokus dan perhatian Anda teralihkan dari kesepian yang Anda rasakan.

4. Membantu Orang Tua

Bisa jadi saat Anda punya pasangan, Anda sedikit mengabaikan keberadaan orang tua Anda. Mumpung lagi sendiri, kenapa tidak Anda manfaatkan dekat lebih dekat dengan orang tua dan membantu pekerjaan mereka. Dengan ini Anda bisa lebih akrab dengan keluarga sendiri.(dea)