Pergi berlibur ke pantai menjadi pilihan sebagian orang untuk menghabiskan masa liburannya. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai adalah saat musim panas. Di saat cuaca sedang terik dan langit yang cerah, kita bisa melihat keindahan panorama pantai yang memukau.

Jika Anda sedang berada di Sulawesi Barat, temukanlah keindahan pantai rahasia suku Mandar di Pantai Dato Majene. Anda akan mengalami sensasi liburan yang berbeda.

Dikutip dari Viva (Kamis, 29/1/2015), pantai ini adalah pantai favorit warga Sulawesi saat masa liburan. Pantai ini merupakan pantai yang sangat indah dengan nuansa tropisnya yang kental. Jika Anda ingin mengunjunginya, pantai ini terletak di Dusun Pangale, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari kota Majene. Kondisi jalanan sudah bagus dan mulus, karena pantai ini juga merupakan andalan pemerintah setempat untuk menaikkan pariwisata di Sulawesi Barat. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa hutan kecil dan perkebunan milik warga.

Keunikan lainnya yang dimiliki pantai ini adalah pasirnya putih dan sangat halus, kontur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menjadi ciri khas dari Pantai Dato Majene. Terdappat batu karang raksasa di sekitar pantai, Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dari atas batu karang raksasa dengan menaiki tangga. Pengalaman yang seru bukan?

Udara di pesisir pantai ini begitu sejuk dan sepoi-sepoi, dijamin Anda akan rileks ketika bersantai di pantai ini. Ombak laut pun tidak begitu besar, sangat tenang dan nyaman.

Pantai ini pun tidak terlalu ramai karena letaknya yang “rahasia”. Pengunung baru sedikit yang mengetahuinya. Anda bisa mengajak keluarga, saudara, pacar, ataupun sahabat Anda belibur ke pantai yang cantik ini. Tertarik untuk mengunjunginya?(dea)