Mungkin ada beberapa yang belum tahu atau kenal dengan gadis cantik bernama Jeane Phialsa alias Alsa. Alsa pernah menjadi drummer dari band bentukan Charly Van Houten, Setia Band. Namun dirinya kini sudah tidak bersama dengan Setia Band dan membentuk sebuah band bergenre jazz bernama Fusion Stuff.

Ia bersama para musisi jazz seperti Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bass) dan Damez Nababan (Alto Sax) pun siap menjajal pasar dengan genre jazz rock-nya.

“Aku di Setia Band kan masih session player. Keluar dari Setia Band itu tidak, karena Alsa seperti aditional player di sana,” tuturnya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Clearcoid, Kamis (29/1/2015).

Bermain musik bagi Alsa adalah jiwanya. Karena itulah ketika disuruh memilih antara Setia Band dan band anyarnya, ia tak bisa memutuskan. Musik adalah sebuah pengantar kebahagiaan baginya.

“Sebenarnya. Main musik itu yang penting happy, aku seneng banget, aku bisa keluarkan eksplor aku di sini, pokoknya yang penting happy,” tuturnya.

Alsa mengaku bahwa dirinya sudah memiliki izin dari Charly dan Pepeng. “Semua punya kesenangan masing-masing, setiap musik dapat dinikmati masing-masing, selama musik aku bermain total. Sebenernya sih Fusion sudah berjalan 1 tahun, Aku sudah bilang ke kakak-kakak di sana (Setia Band) untuk main di Fusion Stuff,” tandasnya.

Selain menjadi drummer Setia Band, gadis cantik kelahiran Depok, 4 Juni 1993 silam ini pun pernah berstatus sebagai additional drummer band lawas DOT. Tapi bukan cuma itu saja sepak terjangnya di dunia musik. Asal kamu tahu, drummer lucu yang satu ini justru jago dalam memainkan musik-musik jazz. Sudah banyak musisi dan artis top yang pernah merasakan ‘servis’ drum Alsa. Mulai dari Krakatau Band, sampai seorang maestro besar musik seperti Erwin Gutawa pun pernah bekerja sama dengannya.

Penasaran secantik apa Alsa? Kamu bisa lihat foto-fotonya di bawah ini, yang diambil dari akun Instagram miliknya. (tom)