Ada ungkapan yang mengatakan bahwa seekor kucing memiliki sembilan nyawa. Tampaknya seekor kucing peliharaan di Tampa, Florida, Amerika Serikat, telah membuktikan hal tersebut. Pasalnya, ia membuat heboh publik karena bangkit dari kubur setelah sempat ditabrak oleh mobil.

Dilansir Reuters, Jumat (30/1/2015), kucing bernama Bart itu menderita patah rahang serta luka di bagian kepala setelah tertabrak mobil. Menurut pengakuan Ellis Hutson sang majikan, ia menemukan Bart itu 2 minggu lalu di tengah jalan. Saat itu kondisinya sudah tak bernyawa dan berlumur darah. Diduga kucingnya itu tertabrak kendaraan yang melintas.

Wanita 52 tahun itu pun meminta bantuan temannya untuk mengubur kucing berusia 23 bulan itu di taman dekat rumahnya. Sebab Hutson yang berprofesi sebagai penata taman itu begitu sedih, kehilangan hewan peliharaan yang dipelihara sejak masih bayi.

“Kami sangat dekat, aku tidak kuat untuk menguburkannya. Aku menempatkan dia di bahu jalan dan pergi memanggil David. Ia yang menggali lubang dan mengubur kucingku. Aku menyaksikan dia menguburnya,” ucap Hutson.

Ajaibnya, lima hari kemudian Bart justru hidup kembali dan pulang ke rumah majikannya untuk minta makan.

“Aku sangat terkejut. Aku tidak tahu harus melakukan apa,” kata si pemilik, Ellis Hutson, dikutip dari ABC News.

Kondisinya saat itu terlihat sangat menyedihkan. Ellis mengatakan bahwa kucing peliharaannya mengalami trauma, patah tulang rahang dan matanya rusak. Kini, Bart dibawa ke rumah sakit dan akan menjalani operasi. Untuk membantu Ellis, tetangga bernama Dusty Albritton pun melakukan penggalangan dana melalui laman Facebook GoFundMe.

Dokter di rumah sakit tempat Bart dirawat meyakini kucing itu berhasil keluar dari liang kubur dan bersembunyi selama beberapa hari sebelum akhirnya pulang ke rumah sang majikan. Tak ayal setelah insiden itu, Bart mendapat julukan sebagai “Kucing Zombie”. (tom)