Motor gede atau yang kerap dikenal dengan moge terkadang menjadi kendaraan yang dipakai para aktor di sebuah film. Biasanya, film-film Hollywood selalu menampilkan motor gede untuk menarik perhatian para penonton.

Kali ini, JadiBerita akan mengulas berbagai motor gede terkenal di dunia yang dijadikan kendaraan dalam film, Dilansir Cosmo Men Indonesia, Sabtu (31/01/2015), inilah 5 film dengan motor gede terkenal di dunia.

1. The Wild One

The Wild One
The Wild One

The Wild One adalah film lawas yang berkisah tentang perseteruan dua geng motor yang meneror sebuah kota kecil. Dalam film The Wild One memamerkan sebuah motor gede bernama Triumph Thunderbird 650cc yang diproduksi oleh Triumph Engineering Co. Ltd. Motor itu punya transmisi 4 kecepatan, mesin four-stroke parallel twin dengan kekuatan 34 bhp (25 kW) pada 6300 rpm.

2. Easy Rider

Easy Rider
Easy Rider

Selanjutnya, Easy Rider juga menjadi film yang menampilkan motor gede terkenal di dunia. Film ini bercerita tentang perjalanan dua sahabat yang berprofesi sebagai pengedar ganja. Di film Easy Rider, motor Harley Davidson Hydra-Glide keluaran tahun 1950an menjadi pusat perhatian banyak orang. Sebab, motor yang didesain oleh ahli perakit chopper Cliff Vaughs dan Ben Hardy ini memiliki mesin panhead dengan 2 silinder, 2 valve per silinder, pushrod V-twin, dan tangki bensin bergambar bendera Amerika Serikat.

3. The Girl on a Motorcycle

The Girl on a Motorcycle
The Girl on a Motorcycle

Jika biasanya motor gede dinaiki oleh kaum pria, maka di film The Girl on a Motorcycle, seorang wanita dengan beraninya mengendarai motor gede paling keren di dunia. Film ini berkisah tentang perjalanan seorang wanita dengan sepeda motornya untuk mengunjungi kekasihnya. Di film The Girl on a Motorcycle ini, menampilkan motor klasik produksi Inggris, Norton Atlas 750 cc, keluaran tahun 1962 dan hanya diproduksi hingga tahun 1969.

4. Electra Glide in Blue

Electra Glide in Blue
Electra Glide in Blue

Di posisi empat, film berjudul Electra Glide in Blue juga menghadirkan motor gede paling terkenal di dunia. Electra Glide merupakan salah satu motor produksi Harley Davidson yang dipakai oleh Kepolisian lalu lintas Arizona pada era tahun 1970an. Motor ini dilengkapi dengan 1.584cc bermesin air-cooled twin cam 96 dan 9,2 : 1 compression ratio. Film Electra Glide in Blue sendiri bercerita tentang kehidupan seorang Polisi patroli motor, John Wintergreen yang dipromosikan ke bagian pembunuhan.

5. The World’s Fastest Indian

The World's Fastest Indian
The World’s Fastest Indian

Di peringkat kelima, film The World’s Fastest Indian pun tak mau kalah dalam menampilkan motor gede paling keren dan terkenal di dunia. Film ini sendiri berkisah mengenai kehidupan seorang pria New Zealand bernama Burt Munro yang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memodifikasi motor Indian Scout, tahun 1920. Munro memodifikasinya dengan kopling 17-plate dan mesin 950cc. Alhasil, motor ini bisa melaju sampai kecepatan maksimal 184 mph. Motor ini punya kelebihan yakni dapat mengadopsi kecepatan 11 horse-power, 596cc sidevalve. Selain itu, kopling pada motor ini dapat dikendalikan dengan kaki ini bisa melaju hingga kecepatan 60 mph.

(nha)