Green Tea Mampu Bunuh Sel Kanker Mulut


Anda tentu sudh tak asing lagi dengan minuman teh. Minuman ini cocok sebagai teman minum di sore ataupun malam hari. Selain nikmat, teh juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah teh hijau, yang ternyata memiliki khasiat lain yakni mampu membunuh sel kanker mulut.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Penn State University. Dikutip dari odditycentral (Sabtu, 31/1/2015), zat yang bernama katekin yang terkandung dalam teh dapat menghancurkan sel kanker tanpa menghancurkan sel sehat yang ada di dalam tubuh.

Joshua Lambert, seorang profesor yang meneliti, senyawa yang bernama EGCG atau epigallocatechin 3 gallate secara efektif mampu membunuh sel kanker tersebut dan tidak menghancurkan sel lain yang sehat. Mereka juga tidak mengetahui apa penyebab pasti yang menyebabkan senyawa itu hanya menghancurkan sel kanker.

Penelitian ini membandingkan antara mulut orang yang normal dan orang yang memiliki kanker mulut untuk mengetahui bagaimana cara kerja dari senyawa EGCG. Apakah ada pengaruhnya antara orang yang mengunyah permen karet dengan kandungan teh hijau atau tidak.

Teh hijau bisa menghancurkan sel kanker tanpa menimbulkan efek samping. Berbeda dengan kemoterapi yang menghancurkan sel kanker namun menimbulkan efek rontok pada rambut manusia. Kedepannya para peneliti berencana membuat sel anti kanker yang lebih efektif untuk menciptakan obat penyembuh bagi para penderita kanker mulut.

Minuman teh memang sudah ada sejak dahulu. Minuman ini dikenal memiliki banyak manfaat, kandungan antioksidannya bisa membuat tubuh lebih sehat dan rileks. Tak hanya teh hijau saja yang punya banyak manfaat, teh jenis lainnya yang bisa Anda coba adalah earl grey tea, black tea, lemon tea, chamomile tea, dan lain sebagainya. Teh juga dapat berguna untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak