VIDEO: Detik-detik Jatuhnya Pesawat di Hawaii


Meskipun sudah cukup lama berlalu, bencana jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 masih menyisakan duka yang dalam bagi keluarga korban. Selain bencana pesawat AirAsia tersebut, ternyata ada lagi bencana pesawat lainnya. Bedanya, detik-detik jatuhnya pesawat tersebut berhasil direkam oleh salah satu penumpang.

Puentes dan delapan orang lainnya sedang berada di dalam pesawat jenis Cessna Grand Caravan. Pesawat turboprop berbaling-baling tunggal ini biasa digunakan untuk rute-rute jarak pendek.

Dalam penerbangan rute Molokai ke Honolulu (Hawaii) tersebut, Puentes merekam suasana kabin Cessna 202 tersebut saat pesawat sedang menjelajah di atas perairan.

Tak disangka, ternyata pesawat tersebut mengalami gangguan mesin sehingga harus melakukan pendaratan darurat di laut. Detik-detik jatuhnya pesawat terekam dalam video berdurasi sekitar 3 menit yang diambil oleh Puentes. Puentes sendiri merekamnya dengan menggunakan kamera GoPro. Setelah jatuh, dapat dilihat dalam video kalau air laut dengan cepatnya bisa masuk ke dalam pesawat. Para penumpang pun lalu mengenakan pelampung keselamatan dan keluar pesawat.

Kamera besutan GoPro banyak diminati oleh para petualang. Bukan hanya karena bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana, melainkan juga karena kemampuan merekam video dalam kualitas high definition alias HD.

Karena ringkas, kamera GoPro bisa dibawa dan dipakai kapan saja, di mana saja, memungkinkan penggunanya merekam kejadian apa saja saat dioperasikan.

Dikutip dari situs berita ABC, Senin (2/2/2015), dari delapan penumpang, satu orang diberitakan tewas. Korban tewas itu bernama Loretta Fuddy. Loretta Fuddy sendiri merupakan Direktur Kesehatan Hawaii. Walau berhasil keluar dari pesawat, nyawa Fuddy tak terselamatkan.

Para penumpang dalam penerbangan tersebut memuji kepiawaian pilot saat mendarat dalam air. “Caranya menerbangkan pesawat sangat tenang hingga mendarat, luar biasa, ia adalah pahlawan bagi saya,” ujar Puentes.

Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak