Film kolosal merupakan sebuah karya yang dibuat dengan klasikal animasi dengan gambaran zaman sejarah hingga pra sejarah yang pernah terjadi pada masa silam.

Umumnya, film kolosal selalu memilih tema sejarah yang memperlihatkan adegan perang. Dalam membuat film jenis ini, sang produser pun harus rela merogoh kocek dalam untuk membayar keperluan syuting. Film kolosal pun melibatkan banyak pemain, mulai dari pemeran utama sampai figuran.

Sejumlah film kolosal pun pernah dibuat dan tayang, namun cuma ada beberapa film kolosal yang menjadi karya terbaik. Dilansir berbagai sumber, inilah 5 film kolosal terbaik versi jadiBerita.com.

1. Troy

Troy
Troy

Troy adalah salah satu film kolosal terbaik yang pernah ada. Film yang dibintangi oleh Brad Pitt sebagai Achilles dan Diane Kruger sebagai Helen ini bercerita tentang Perang Troya. Awal perang terjadi lantaran adanya kisah cinta terlarang antara Paris yang merupakan pangeran dari kerajaan Troy dengan Helen yang berstatus ratu dari kerajaan Sparta. Film yang tayang tahun 2004 ini merupakan adaptasi dari sebuah buku tentang mitologi yunani The Iliad of Homer. F.

2. The Downfall

The Downfall
The Downfall

The Downfall merupakan sebuah karya dari Oliver Hirshbiegel yang berkisah tentang perjalanan hidup Adolf Hitler. Hittler sendiri adalah seorang diktator Nazi yang pernah mengguncang dunia dengan Perang Dunia Kedua. Bruno Ganz, dipilih untuk menjadi Adolf Hitler. Hasilnya, ia pun sukses memerankan sosok Hittler. Hingga akhirnya The Downfall disebut sebagai film kolosal terbaik.

3. Clash Of The Titans

Clash Of The Titans
Clash Of The Titans

Di peringkat tiga, Clash Of The Titans juga menjadi film terbaik di dunia. Film ini menceritakan tentang petualangan fantasi yang melibatkan pahlawan Yunani bernama Perseus (Harry Hamlin). Ia mencari cara untuk mengalahkan raksasa laut, Kraken. Film ini pun dibuat dengan format 3D. Clash of the Titans 2010 ini disutradarai oleh Louis Leterrier dan melibatkan Sam Worthington sebagai tokoh utamanya.

4. Film Kolosal Gladiator

Gladiator
Gladiator

Film yang diarahi oleh sutradara Ridley Scott ini juga termasuk salah satu film terbaik sepanjang masa. Gladiator menceritakan tentang keberhasilan Roma dalam memenangkan pertempuran di Germania dan germania secara otomatis jatuh ke wilayah Roma. Kesuksesan Roma ini tidak lepas dari peranan seorang Jendral terbaik bernama Maximus. Tokoh Maximus sendiri diperankan oleh Russell Crowe.

5. Braveheart

Film Kolosal Braveheart
Film Kolosal Braveheart

Di tempat kelima, Braveheart pun juga mencatatkan namanya sebagai film kolosal terbaik di dunia. Braveheart sendiri berkisah mengenai tokoh legendaris scotlandia bernama William Wallace yang memberi semangat pada rakyatnya untuk berperang melawan tentara inggris. Film ini disutradarai dan diproduseri oleh Mel Gibson. (nha)