Mahasiswi Ini Ingin Melahirkan di Mars


Perkembangan teknologi yang semakin canggih rupanya membuat wanita yang satu ini ingin meraih mimpinya. Seorang mahasiswi bernama Maggie Lieu, telah menawarkan diri untuk menjadi wanita pertama yang kelak akan melahirkan di Planet Mars.

Saat ini, Mars One Project sedang mengadakan sebuah misi untuk menciptakan permukiman manusia di Mars dengan mengirim 40 orang pada tahun 2024 mendatang. Ke-40 orang terpilih ini sebelumnya akan menjalani pelatihan yang intensif selama 10 tahun.

Maggie Lieu menjadi salah satu wanita yang mengajukan diri dalam proyek untuk Planet Mars. Maggie pun percaya bahwa kelak ia akan menjadi wanita pertama yang akan melahirkan di planet merah itu.

“Ini akan menjadi hal yang luar biasa jika bisa menjadi Adam dan Hawa di planet lain,” kata Maggie sangat bersemangat seperti dilansir dari Express.co.uk, Selasa (3/2/2015). “Tak menutup kemungkinan bahwa seseorang bisa menghasilkan keturunan di sana dan kurasa akan sangat keren menjadi ibu pertama di Mars.”

Jika benar-benar berhasil, Maggie harus siap bertahan dalam suhu minus 62 derajat Celcius dan tingkat radiasi mematikan di Planet Mars. Sadar dengan tantangan yang harus dilaluinya, mahasiswi University of Birmingham itu tetap antusias untuk menjadi seorang ibu di Mars kelak.

“Aku tahu itu adalah tantangan. Belum ada yang bisa melakukan penelitian tentang melahirkan di lingkungan grafitasi rendah. Tapi akan sangat lucu jika aku bisa mengatakan anakku lahir di Mars,” kata Maggie. “Menjadi yang pertama berarti nama kita akan tercatat dalam sejarah. Seperti Neil Armstrong yang memberi dampak besar pada eksplorasi ruang angkasa. Ini akan menjadi Neil Armstrong di abad ke-21,” ucapnya.

Sementara itu, rencananya manusia pertama di Mars akan belajar berbagai keterampilan seperti kedokteran, pertanian, membuat pipa saluran air dan elektronik. Mereka juga harus belajar membuat makanan dan menciptakan oksigen. Manusia yang akan terpilih ini juga mungkin harus tinggal di bawah tanah untuk menghindari radiasi tinggi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak