Grup band NOAH dikabarkan akan menggelar konser di London, Inggris, pada tanggal 9 April mendatang. Konser ini merupakan bagian dari acara yang digelar penyedia layanan saluran televisi berbayar, TransVision.

Rencananya, Noah bersama pelanggan beruntung dari TransVision akan berada di London selama enam hari.

“Untuk venue belum ditentukan. Konsep akan seperti konser (Noah) yang dikonsep di luar Indonesia. Konsepnya indoor,” ujar sang vokalis, Ariel, di Jakarta, seperti dikutip dari Metrotvnewscom, Kamis (5/2/2015).

Ariel mengaku, belum bisa menjabarkan detail konser karena hingga kini persiapan masih terus dilakukan.

“Secara detail, saya kurang tahu. Kita tahunya main di beberapa titik. Lokasinya antara venue cafe atau teater. Bergantung situasi di sana. Kalau lagu yang dibawain sekitar 15 lagu,” kata Ariel.

Tampaknya keluarnya sang drummer, Reza dari NOAH mulai tanggal 1 Januari lalu tidak membuat band asal Bandung ini terhenti langkahnya. Ariel, Lukman, Uki, dan David kini justru bisa menjajal panggung Eropa pasca hengkangnya Reza. Siapakah yang nantinya menjadi pengganti Reza?

“Kebetulan dari tiga terakhir kita pilih satu, Rio Alief,” ujar Ariel.

Ariel mengakui bahwa tiga calon yang mengikuti audisi pengganti Reza memiliki kemampuan di atas rata-rata. Rio dipilih untuk bermain di panggung-panggung NOAH di luar negeri salah satunya karena alasan teknis.

“Karena masalah visa jadinya harus dia terus yang main,” tukas Ariel. Rio sejauh ini masih berstatus pemain tambahan. Hal itu diperkuat juga dengan pernyataan NOAH dalam jumpa pers keluarnya Reza akhir tahun lalu yang mengatakan bahwa mereka tidak akan mencari drummer tetap dalam waktu dekat ini.

Rio yang bernama lengkap Rio Alief Radhanta sejauh ini dikenal sebagai drummer yang kerap mengiringi penyanyi-penyanyi solo mulai dari Afgan hingga Agnez Mo. (tom)