Zaskia Sungkar perlahan mulai meninggalkan dunia keartisan, demi menggapai cita-citanya sebagai designer. Kerja kerasnya itu pun membuahkan hasil. Terbukti dalam waktu dekat ini, istri Irwansyah itu, akan memamerkan baju muslim rancangannya, di Couture Fashion Week New York, Amerika Serikat.

“Alhamdulilah aku lagi menyiapkan keberangkatan ke Amerika (Couture Fashion Week New York),” kata Zaskia Sungkar ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dilansir dari Liputan6com, Kamis (5/2/2015).

Kakak Shireen Sungkar itu memang punya tujuan mulia.¬† Ia Ingin memperkenalkan¬† salah satu tenunan khas Indonesia dalam busana muslimnya di kancah mancanegara. “Misi aku mengenalkan tenun Lombok. Hijabnya sendiri yang biasa-biasa saja, nggak bisa yang ekstrim. Jadi pelan-pelan dulu,” ujarnya.

Untuk ajang tersebut, Zaskia telah menyiapkan busana sebanyak 12-15 outfit. Seluruhnya menggunakan materi utama kain tenun Lombok. “Mandalika ini seorang princess di suku Sasak. Aku juga ambil kainnya dari suku Sasak, Lombok Tengah. Langsung jatuh cinta,” kata Zaskia.

Dari segi desain, karya yang dihadirkan nantinya tidak akan berlebihan. Hal inipun sesuai dengan karakter kreasi Zaskia yang simpel, namun elegan.

“Aku ingin menunjukkan keanggunan, modest fesyen, tapi tidak ekstrem. Fabric dan warnanya juga menyatu,” imbuh kakak Shireen Sungkar ini.

Untuk melengkapi rancangannya, Zaskia juga menambahkan beberapa mutiara Lombok. Selain sebagai hiasan, wanita 24 tahun itu juga ingin mempromosikan mutiara Lombok ke dunia.

“Mutiara Lombok akan dijadikan aksesori. Perhiasan itu memang terkenal, tapi banyak yang belum tahu kalau mutiara terbaik itu adanya di Lombok,” ujarnya.

Acara yang rencananya diselanggarakan dari tanggal 13 sampai 15 Februari mendatang itu menurut Zaskia perlu persiapan khusus, dan untuk melakukan persiapan itu butuh waktu lama. “Persiapannya sudah puyeng banget. Aku bawa 15 baju. Karena Couture jadi harus detil banget pengerjaan. Berpacu dengan waktu. Soalnya diundangnya satu setengah bulan lalu kan,” pungkas Zaskia Sungkar

Nantinya Zaskia tidak akan berangkat sendiri ke New York. Dia akan ditemani oleh Barli Asmara dan juga Dian Pelangi. (tom)