Cakra Khan Masih Betah Dianggap Penyanyi Melankolis

Pecinta musik Indonesia pasti familiar dengan penyanyi muda berusia 22 tahun yang menggebrak blantika musik dengan lagunya yang berjudul ‘Harus Terpisah’ ini, Cakra Khan. Ya, lagu yang dibawakan pemuda yang bersuara serak-serak basah ini memang sempat menjadi hits dan terdengar di mana-mana. Liriknya yang super galau dan mellow dengan gampang menarik perhatian pendengar musik tanah air.

Tentu saja Cakra Khan tak berhenti di lagu ‘Harus Terpisah’. Setelah singel itu, dirinya juga mengeluarkan lagu lain yang tak kalah galaunya seperti ‘Setelah Kau Tiada’ atau ‘Mengingat Dia’. Hobi membawakan tembang-tembang yang menyayat hati, apa Cakra Khan tak mau menyanyikan lagu-lagu yang lebih ceria?

“Imej saya memang lekat dengan lagu-lagu seperti itu. Jadi saya belum bisa tiba-tiba langsung pindah membawakan lagu-lagu yang bahagia. Tapi ya sedikit demi sedikit nantinya saya akan beralih. Bukan beralih 100 persen sih, tapi sedikit demi sedikit saya akan berubah menjadi lebih ceria. Hanya saja karena sekarang mood-nya masih di lagu-lagu mellow, ya dinikmati saja dulu,” jelas Cakra Khan seperti dikutip dari kapanlagi.com.

Menurut Cakra Khan, jika dirinya tiba-tiba langsung menyanyikan lagu-lagu yang bernuansa bahagia justru akan terdengar aneh. Hal itu disebabkan karena selama ini dia sudah keburu dikenal sebagai penyanyi yang melankolis. Maka dari itu, peraih gelar sarjana S1 di bidang musik ini tak mau terburu-buru untuk merubah imejnya karena tak mau pendengar musiknya jadi kaget dan tak terbiasa. Lagi pula, Cakra Khan berpendapat bahwa belum tentu dirinya bisa mendendangkan tembang-tembang yang riang dengan maksimal.

Karena itu, dalam album yang sedang digarapnya saat ini Cakra Khan masih setia dengan lagu-lagu yang galau. Sudah ada 4 lagu yang masih bernuansa melankolis, walaupun kata Cakra tak akan semellow lagu-lagu sebelumnya. (alo)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...