5 Band yang Personelnya Tak Pernah Ganti


Banyak grup band yang sudah gonta-ganti personel padahal belum mencapai satu dekade bermusik. Hal itu biasanya dikarenakan adanya perbedaan dalam pandangan bermusik, sehingga salah satu personelnya memutuskan untuk keluar dari bandnya. Meski demikian, ternyata ada juga band yang personelnya tidak pernah ganti selama 15 tahun. Siapa saja mereka? Berikut kelima bandnya, dilansir dari Kaskus, Jumat (6/2/2015).

1. Blur

Blur
Blur

Blur bisa dibilang dedengkotnya band Britpop. Meski sempat bubar, Blur akhirnya bisa bersama lagi.
Para personelnya pun tak ada bedanya sejak dibentuk pada tahun 1988 (yang dulunya bernama Seymour). Mereka pun terdiri dari Damon Albarn (vocal), Graham Coxon (Gitar), Alex James (Bass) dan Dave Rowntree (Drum).

2. Muse

Muse
Muse

Sama seperti Blur yang berasal dari Inggris, grup band Muse juga berhasil menjaga konsistensi mereka. Berdiri sejak tahun 1994, para personel Muse yaitu Matthew Bellamy (Vokal/Gitar), Christopher Wolstenholme (Bass) dan Dominic Howard (Drum) masih solid bersama.

3. Superman Is Dead

Superman Is Dead
Superman Is Dead

Superman Is Dead adalah grup band asal Bali yang dibentuk pada tahun 1995. Dari sejak merilis album pertama, “Case 15”, pada tahun 1997, hingga merilis album kedelapannya, anggotanya masih tetap sama, yaitu Bobby Kool (biduan, gitar), Eka Rock (bas, vokal latar), serta Jrx (drum).

4. Linkin Park

Linkin Park
Linkin Park

Berdiri sejak tahun 1998, Linkin Park mulai melejit lewat album “Hybrid Theory” yang dirilis pada tahun 2000 silam. Ketenaran mereka pun seperti tak melunturkan kebersamaan mereka. Hal itu terbukti, hingga kini masih dihuni oleh para personel lama seperti Chester Bennington (Vocal), Mike Shinoda (Vocal), Rob Bourdon (Drum), Brad Delson (Gitar), Dave Farrell (Bass) dan Joe Hahn (DJ).

5. Coldplay

Coldplay
Coldplay

Mempertahankan sebuah band memang tak semudah yang terlihat. Coldplay yang berdiri sejak 1998 lalu itu pun, tak dengan mudah untuk tetap bersama dalam sebuah band. Tapi mereka akhirnya tetap bisa solid dengan personel yang ada. Nama Chris Martin (Vocal), Jonny Buckland (Gitar), Guy Berryman (Bass) dan Will Champion (Drum) masih solid dalam formasi mereka. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak