L’arc-en-Ciel Puji Indonesia di Dokumenter Terbaru Mereka


Buat kamu yang suka dengan musik, terutama musik-musik dari negeri sakura, pasti sudah hafal betul dengan band ini, L’arc-en-Ciel atau yang biasa disebut dengan Laruku. Band yang digawangi oleh Hyde, Tatsuya, Ken, Yukihiro ini memang merupakan salah satu band asal Jepang yang paling fenomenal dan merupakan band Jepang pertama yang berhasil tampil di Madison Square Garden, New York. Ketenaran mereka tak hanya sebatas di Asia saja, namun juga sampai ke belahan dunia lain seperti Amerika Serikat.

Baru-baru ini, band yang sudah terbentuk lebih dari dua puluh tahun ini mengeluarkan film dokumenter yang merangkum tur keliling dunia mereka pada tahun 2012 silam, ‘L’Arc en Ciel World Tour 2012’. Dokumenter ini diberi judul ‘Over The L’arc-en-Ciel’.

Dalam tur dunia Laruku tahun 2012 lalu, Jakarta juga menjadi salah satu tujuan mereka untuk menghibur para penggemarnya. Bahkan, antusiasme para penonton di Jakarta meninggalkan kesan khusus bagi para personel L’arc-en-Ciel. Reaksi penggemar di konser mereka di ibukota dirasa lebih menggelegar dibanding penggemar di negara-negara lain yang turut menjadi tujuan konser mereka seperti Taiwan, Inggris dan Prancis.

Tak hanya itu saja, para punggawa L’arc-en-Ciel pun membuat Jakarta menjadi salah satu patokan mereka dalam musik, setara dengan New York. Mereka berpendapat bahwa di Jakarta tampak jelas bahwa musik tidak mengenal batasan-batasan apapun baik budaya maupun bahasa, dan ini patut dijadikan acuan para penggemar musik di negara-negara lain. Hal ini turut dikemukakan di dokumenter ‘Over The L’arc-en-Ciel’ ini. Bisa jadi, antusiasme penggemar di tanah air inilah yang membuat Laruku berencana akan konser lagi di Indonesia meskipun masih belum ada kejelasan tentang kapan mereka akan kembali hadir di sini.

Seperti yang dilansir di liputan6.com, ‘Over The L’arc-en-Ciel’ akan ditayangkan di Blitz Megaplex dari tanggal 13 sampai 15 februari di 6 tempat, yaitu Blitz Megaplex Grand Indonesia, Central Park, Mall of Indonesia, Teras Kota, Paris van Java, Bekasi Cyber Park serta Balikpapan Plaza. (alo)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak