Jatuh cinta bisa mengubah segalanya, mungkin Anda sering mendengar orang berkata seperti itu. Tidak bisa dipungkiri pada kenyataannya orang yang sedang jatuh cinta akan mengalami perubahan baik itu karakter, sifat, maupun fisiknya.

Cinta memiliki “magic” tersendiri sehingga mampu mengubah seseorang. Orang yang sedang dilanda kasmaran tubuhnya akan lebih sehat dibanding dengan orang biasa. Dikutip dariĀ Gurl.com (Sabtu, 7/2/2015), berikut ini manfaat dari jatuh cinta.

1. Tempo Degup Jantung Berganti

Sebuah penelitian menemukan fakta unik, bahwa degup jantung dari dua orang yang sedang jatuh cinta akan memiliki degup jantung yang selaras. Para peneliti menemukan degup jantung wanita akan mengikuti cepatnya degup jantung pria dan lama-kelamaan menjadi selaras.

2. Membuat Badan Jadi Lebih Sehat

Cinta membuat perasaan menjadi tenang dan nyaman. Cinta berperan penting sebagai obat paling mujarab untuk meringankan sakit orang yang sedang sakit. Fisik seketika menjadi kuat dengan adanya cinta dan kasih sayang dari banyak orang.

3. Menghapus Rasa Sakit

Cinta juga dapat berperan sebagai obat pereda rasa sakit yang alami. Beberapa aktivitas yang kelihatannya sepele, seperti berpegangan tangan dengan kekasih mampu menghilangkan rasa sakit yang dirasakan. Melihat wajah orang yang kita cintai pun akan membuat tubuh yang sakit bisa menjadi lebih baik. Kekuatan cinta begitu berdampak besar terhadap manusia.

4. Mengubah Pupil Mata

Seseorang yang sedang jatuh cinta tentunya akan mengalami perubahan, akan lebih sering tersenyum, tersipu malu, dan sering bahagia. Jatuh cinta pun mampu mengubah pupil mata seseorang. Para peneliti menyatakan seseorang yang sedang kasmaran akan mengalami perubahan pupil mata yang lebih lebar dan lebih sering berkaca-kaca.

Sudah tau kan manfaat positif dari cinta? Untuk itu janganlah ragu untuk menebar cinta dan kasih sayang pada sesama. Dengan begitu kita bisa menebar kebahagiaan pada semua orang, tak hanya pada kekasih saja.(dea)