Sahabat jadi cinta. Itulah istilah yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, tak sedikit orang yang mengalami fase pertemanan yang berujung pada jalinan cinta.

Tahukah kamu? Ternyata menjalin cinta dengan sahabat dinilai banyak manfaatnya lho. Sebab, mereka sudah tahu benar tentang pribadi kita. Itulah yang menjadikan mereka bisa dijadikan kekasih sempurna.

Dilansir Pizna.com, Sabtu (07/02/2015), inilah 4 alasan penting sahabat bisa jadi kekasih sempurna.

1. Paham Semua Sisi Burukmu

Alasan penting sahabat bisa jadi kekasih sempurna ialah dia sudah paham akan semua sisi burukmu. Itu artinya, kamu tak perlu jaga image (jaim) atau menutupi kelakuan burukmu di hadapannya. Jadilah dirimu sendiri di depan dia. Sebab, ia akan terima segala kekuranganmu. Bahkan, dia juga tahu bagaimana cara untuk menghadapi sisi burukmu.

2. Merasa Nyaman Satu Sama Lain

Biasanya, jika berpacaran dengan orang lain kamu akan membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa nyaman di dekatnya. Namun, lain halnya apabila kamu menjalin cinta dengan sahabat sendiri. Kamu dan sahabatmu akan merasa nyaman satu sama lain. Selain itu, kamu dan dia pun tak akan merasa gengsi saat sedang berdua.

3. Selalu Ada Topik untuk Dibahas

Jika berpacaran dengan sahabat, pastinya kamu tak akan canggung untuk membahas apapun. Pasalnya, kalian tak akan kehilangan topik untuk dibicarakan. Mulai dari hal lucu, hingga serius. Yang terpenting, komunikasi di antara kalian harus selalu berjalan baik.

4. Bisa Terbuka Soal Mantan di Masa Lalu

Biasanya, seseorang akan sangat cemburu ketika pacarnya membahas tentang mantan. Tetapi hal ini tak akan terjadi jika kamu berpacaran dengan sahabatmu. Jika dengan sahabat, kamu bisa menceritakan hubungan dengan mantan kekasih di masa lalu tanpa ada perasaan takut dia cemburu atau marah. Sebaliknya, dia juga akan bersikap sama. Dengan begitu, kamu dan dia akan bisa lebih memahami satu sama lain.