Umumnya, film romantis sangat digemari oleh kalangan remaja maupun dewasa. Film romantis selalu menampilkan jalan cerita yang menggambarkan kisah cinta antara para tokoh.

Tak ayal, film bergenre cinta ini pun mampu membuat para penonton terbawa akan suasana romantisme yang dihadirkan di dalamnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (07/02/2015), inilah 5 film romantis terbaik yang menggetarkan hati

1. A Walk to Remember

A Walk to Remember
A Walk to Remember

A Walk to Remember berhasil menjadi film romantis terbaik yang bisa menggetarkan hati para penontonnya. Film arahan Adam Shankman ini melibatkan sederet bintang ternama seperti Shane West, Daryl Hannah, Peter Coyote, dan Mandy Moore. Film ini pun menjadi tayangan favorit di tahun 2002. A Walk to Remember berkisah tentang perjalanan cinta Shane West (Landon) dan Mandy Moore (Jamie) yang penuh dengan liku-liku.

2. Ghost

Ghost
Ghost

Ghost juga sukses mencatatkan namanya sebagai film paling romantis di dunia. Lantaran kisahnya yang penuh dengan romantisme, Ghost pun menjadi film yang diklaim bisa menggetarkan hati penontonnya. Film yang dirilis pada tahun 1990 dibintangi oleh Demi Moore dan Patric Swayze. Kesuksesan besar yang diraih Ghost membuat Jepang mendaur ulang film ini pada tahun 2010.

3. When Harry Met Sally

When Harry Met Sally
When Harry Met Sally

Selanjutnya, When Harry Met Sally juga termasuk film paling romantis yang mampu menggetarkan hati penontonnya. Film yang dirilis tahun 1989 ini mengangkat sebuah pertanyaan, â??Bisakah perempuan dan laki-laki hanya menjadi teman?â? Meski menampilkan suasana percintaan, film ini juga sedikit dikemas dengan unsur komedi. Film ini dibintangi dua tokoh utama yakni Billy Crystal dan Meg Ryan.

4. Notting Hill

Notting Hill
Notting Hill

Film romantis lain yang sukses menyedot perhatian publik adalah Notting Hill. Ini adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1999. Dalam film ini, sutradara Roger Mitchell melibatkan banyak pemain di antaranya Julia Roberts, Hugh Grant, Rhys Ifans, Emma Chambers, Tim McInnerny, Gina McKee dan Hugh Bonneville. Sesuai judul, film ini melakukan syuting di Notting Hill, London.

5. 10 Things I Hate About You

10 Things I Hate About You
10 Things I Hate About You

Di posisi lima, film berjudul 10 Things I Hate About You juga menjadi tontonan yang paling banyak digemari para remaja karena jalan ceritanya yang dianggap penuh dengan suasana cinta dan romantis pastinya. Tak heran jika 10 Things I Hate About You ini diklaim sebagai film paling romantis di dunia. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor seperti  Heath Ledger, Julia Stiles, Larisa Oleynik, dan lain sebagainya.

(nha)