Raffi Ahmad akhirnya memenuhi janji untuk mencukur plontos rambutnya. Presenter acara “Dahsyat” itu rela membotaki kepalanya lantaran terlanjur bernazar jika sang istri, Nagita Slavina hamil. Alhasil, begitu hasil testpack menunjukkan tanda positif, Raffi pun langsung ditagih para sahabatnya.

Lantaran masih terikat syuting iklan, Raffi sempat mengurungkan niatnya tersebut. Namun ketika sudah dipastikan selesai, ia pun menepati janji membotaki kepalanya.

“Ini tuh karena nazar. Waktu itu nazar kalau Gigi (Nagita) hamil bakal botak. Harusnya kemarin, tapi karena ada syuting iklan yang harus diselesaikan jadi baru sekarang dibotakinnya,” ungkap Raffi Ahmad di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, dilansir dari Liputan6com, Senin (9/2/2015).

“Sebenarnya ada satu syuting lagi sih, tapi nggak apa-apa deh. Sudah laku ini, hehehe,” ceplosnya.

Diakui Raffi, rambut bekas potongan itu kemudian dikuburkan mengikuti anjuran kakek dan neneknya. Raffi percaya dengan dikubur, rambutnya tersebut akan kembali tumbuh subur.

“Rambutnya disimpan di tanah biar subur. Memang turunan dari kakek dan nenek. Ada belahan depan, jadi biar tambah subur makanya gue turutin aja deh,” kata Raffi Ahmad.

Melihat Raffi botak memang terasa janggal. Sang ibu, Amy Qantia bahkan sempat histeris pertama melihat Raffi gundul. Namun Raffi sendiri mengaku santai dengan penampilan barunya tersebut.

“Cuek saja, kayak Ahmad Dhani. Seumur hidup gue botak pas bayi lahir, nyokap (ibu) gue nggak tega kalau gue botak. Tapi karena ini nazar jangan ditunda. Rezeki mah jalan terus,” ceplos Raffi.

Dengan penampilan barunya itu, keluarga Raffi pun menunjukkan reaksi beragam. Sang istri, Nagita Slavina menganggapnya lucu, sedangkan ibunda Raffi sempat histeris saat melihat kepala licin Raffi.

“Lucu kayak anak bayi kata Gigi (Nagita). Kalau mama sempat histeris. Nah, kalau mamanya Gigi juga cuek,” ungkapnya.

Di satu sisi, Raffi membantah sengaja membotaki kepalanya untuk keperluan lagu baru. “Nggak begitu juga sih, kalau rilis single mah ya nggak juga. Ya, terbaik untukmu lah buat istri tercinta,” ujarnya. (tom)