Selfie di masa seperti sekarang ini tampaknya sudah menjadi gaya hidup. Bahkan selfie ini sudah menjangkau hampir semua kalangan, dari remaja, dewasa, orang biasa, hingga selebritis atau pejabat. Untuk menunjang kegiatan selfie ini, diciptakanlah alat berupa tongsis alias tongkat narsis untuk memudahkan kita dalam berfoto. Entah siapa yang menemukan alat tersebut. Selain tongsis, ternyata ada juga alat lain yang dipergunakan untuk selfie. Berikut adalah 5 alat selfie yang gokil, dilansir dari Oddee, Senin (9/2/2015).

1. Topi Selfie

Topi selfie
Topi selfie

Topi selfie ini diciptakan oleh kerjasama Acer dengan desainer lainnya bernama Christian Cowan-Sanluis. Topi ini diperkenalkan pada ajang London Fashion Week 2014. Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, topi ini berupa topi berwarna merah muda atau pink. Topi tersebut juga kerlap-kerlip layaknya lampu hias. Di salah satu bagian topi itu dipasangkan tablet Acer Iconia A1-840. Topi tersebut sebenarnya merupakan desain lama dari Christian yang dimodifikasi.

2. Pemanggang roti selfie

Pemanggang roti selfie
Pemanggang roti selfie

Dengan alat pemanggang ini, sekarang kamu bisa makan roti bergambar wajah kamu. Alat ini dinamakan Burnt Impressions. Untuk bisa memiliki roti bergambar wajah kamu, maka kamu harus mengirimkan foto diri atau wajah kamu dengan resolusi tinggi ke perusahaan yang membuat alat ini, kemudian mereka akan membuatkan alat ini selama seminggu sebelum alatnya bisa sampai ke rumah kamu.

3. Aplikasi selfie bayi

Aplikasi selfie bayi
Aplikasi selfie bayi

Seperti disebutkan di awal tulisan, selfie sudah menjangkau hampir semua kalangan, tak terkecuali bayi. Karena itu diciptakanlah sebuah aplikasi untuk gadget Android bernama Baby Selfie. Aplikasi ini dibuat oleh Matthew Pegula. Cara kerjanya cukup mudah, nantinya aplikasi ini akan memunculkan hewan-hewan lucu di layar, dan kemudian akan memotret wajah lucu dari sang bayi.

4. Belfie Stick

Belfie Stick
Belfie Stick

Setelah tongsis, kini ada lagi alat yang dinamakan Belfie Stick. Bedanya, jika tongsis digunakan untuk memotret bagian depan tubuh kita, maka Belfie Stick digunakan untuk memotret bagian belakang tubuh kita, terutama bagian pinggul. Alat ini diciptakan oleh On.com. Alat ini juga dilengkapi dengan tombol shutter Bluetooth, sehingga kamu tak perlu lagi menyetel timer.

5. Drone selfie

Nixie
Nixie

Terkadang kamu ingin memotret momen berharga kamu, namun sulit dilakukan karena harus memegang kameranya sendiri. Kinim dengan adanya drone selfie bernama Nixie, maka kamu bisa memotret atau merekam video momen kamu sedang memanjat tebing, melompat dengan motor atau bermain layangan dengan keluarga kamu. Alat ini berupa gelang yang dimodifikasi sehingga dapat membawa drone mini berkamera. Drone ini nantinya bisa kamu keluarkan dengan melakukan gestur-gestur tertentu. Setelah kamu puas selfie, maka drone ini akan kembali ke gelangnya. (tom)